Tembok Penahan di Caking Jebol Diterjang Arus Sungai Bungkal, Rumah di Sungai Penuh Terendam Air

Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Sungai Penuh, Rabu (17/4) sore, mengakibatkan tembok penahan sungai Batang Air Baru Caking jebol.

Tembok Penahan di Caking Jebol Diterjang Arus Sungai Bungkal, Rumah di Sungai Penuh Terendam Air
Tribunjambi/Heru
Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Sungai Penuh, Rabu (17/4) sore tidak hanya membuat banjir merendam badan jalan di Kota Sungai Penuh. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Hujan deras yang menguyur wilayah Kota Sungai Penuh, Rabu (17/4) sore tidak hanya membuat banjir merendam badan jalan di Kota Sungai Penuh. Tapi juga mengakibatkan tembok penahan sungai Batang Air Baru Caking jebol.

Bahkan, sekitar pukul 17.45 WIB terlihat aliran air Sungai Bungkal semakin deras mulai merendam ruas jalan dan rumah warga Sungai Penuh yang berlokasi di dekat lokasi jebolnya tembok penahan tersebut.

Salah seorang warga Caking, Iwan membenarkan jebolnya tembok penahan, menurutnya disebabkan arus aliran Sungai Bungkal meningkat dan deras.

"Kejadiannya pas setelah hujan deras menguyur wilayah Kota Sungai Penuh sore, jebolnya tembok tersebut membuat ruas jalan dan rumah warga terendam air," ungkapnya.

Baca: Dihantam Banjir Bandang Jalan Jangkat Nyaris Putus, Haris Perintahkan Dinas PU Turunkan Alat Berat

Baca: 23 Orang Suku Anak Dalam di Jambi Tak Mau Nyoblos, Pilih Cari Makan untuk Keluarganya

Baca: Pemkot Jambi Lakukan Hitung Cepat, Prabowo-Sandi Menang Telak di Kota Jambi

Baca: Diguyur Hujan Sampai Sore, Tiga Desa Tanjung Pauh Mudik Kerinci Diterjang Banjir Bandang

Baca: Prabowo-Sandi Kuasai Suara di Kandang Banteng, di Tempat Edi Purwanto Jokowi-Maruf Kalah Telak

Tidak hanya karena volume air Sungai Bungkal saja yang besar, lanjutnya jebolnya tanggul juga diakibatkan keberadaan dua jembatan penyeberangan warga yang rendah, hingga membuat sampah menumpuk di jembatan.

"Kita minta jembatan tersebut diperbaiki lagi, agar sampah tidak nyangkut lagi di sana. Kita berharap Pemkot Sungai Penuh bisa memperbaiki jembatan agar sampah tidak menumpuk di jembatan sungai Batang Air Baru Cangking tersebut," jelasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved