Berita Kabupaten Merangin

Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat Merangin, Rebut Hati Pemilih

Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat Merangin, Rebut Hati Pemilih

Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat Merangin, Rebut Hati Pemilih
Tribunjambi/Muzakkir
Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat, Rebut Hati Pemilih di Merangin 

Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat Merangin, Rebut Hati Pemilih

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Seminggu menjelang pemiihan umum (Pemilu), para caleg (calon anggota legislatif) di Kabupaten Merangin, melakukan berbagai upaya untuk mendulang suara.

Berbagai cara dilakukan caleg untuk bisa menarik hati masyarakat, agar bisa dipilih pada 17 April mendatang. Seperti yang dilakukan Muhlisin, caleg nomor urut satu dari Partai Demokrat di Dapil IV Kabupaten Merangin.

Baca: Promo TIX.ID Diskon 50 Persen Tiket Nonton Film Hellboy Tayang Besok, Baca Ketentuan dan Sinopsisnya

Baca: Lakukan Aksi Heroik, Pria Ini Menggendong Istri yang Tengah Hamil Tua dari Banjir Tinggi Seleher

Baca: Viral Kabar 2 Mahasiswa Meninggal Gara-gara Pendukung Prabowo, Putri Sultan Jogja Jurus Maut

Muhlisin mengaku, satu minggu terakhir ini ia bersama tim fokus pada tahapan finalisasi meyakinkan pemilih. Muhlisin menyebut bahwa masih sangat banyak kepentingan masyarakat Dapil IV yang harus diperjuangkan.

Kepentingan itu harus digerakkan bersama-sama. Khususnya infrastruktur desa-desa yang sangat tertinggal. Ini yang menurutnya paling mendesak.

"Contoh Desa Renah Pelaan, Tanjung Mudo, Tanjung Alam, Talang Tembago, Desa Kabu, Pematang Pauh, Beringin Tinggi, dan puluhan desa lainnya. Kondisi infrastruktur jalan masih sangat jelek," kata Muhlisin.

Muhlisin saat bersama warga dalam sebuah acara
Muhlisin saat bersama warga dalam sebuah acara (Tribunjambi/Muzakkir)

Pria ramah dan mudah tersenyum ini menyebut optimis bahwa pemilih sudah semakin cerdas dan rasional. Masyarakat sudah belajar dari pengalaman yang sudah ada. DPRD Merangin dari Dapil IV harus berani dan mampu berjuang keras di DPRD dan bekerja sama dengan baik bersama Pemkab Merangin.

"Intinya, satu minggu terakhir fokus pada finalisasi meyakinkan masyarakat mengenai program dan pentingnya memilih caleg yang berkwalitas dan berintegritas. Kemudian pematangan saksi," ungkapnya.

Baca: Analisis Litbang Kompas: Peta Caleg DPR RI Dapil Jambi, Mantan Gubernur s/d Mantan Kadis Tarung

Baca: VIDEO: Mudah dan Praktis, Cek Nama di DPT Lewat Ponsel Saja, Ikuti Langkah-langkahnya

Terkait kendala di lapangan, bapak dua anak ini mengatakan jarak antar desa agak jauh dan jalannya banyak yang masih jelek.

Saat ini banyak anggapan jika mencaleg itu harus menyiapkan uang yang fantastis untuk menyiram atau istilah serangan fajar. Bahkan ada warga yang berani terang-terangan untuk meminta sejumlah uang.

Terkait hal itu, Muhlisin menyebut jika warga yang minta uang secara langsung belum ada. Tapi isu mengenai money politik sangat terasa.

Baca: Gabung di Grup WA Artis Hijrah, Shireen Sungkar Ungkap Syahrini-Reino Barack Tak Pernah Lakukan Ini

Baca: pknstan.ac.id - Cek Langsung Syarat Pendaftaran PKN STAN, Berikut Spesialisasi D1 dan D3

Ada indikasi caleg tertentu yang sudah menjajikan memberi sejumlah uang sebagai kompensasi suara. Money politik juga semakin beragam modusnya.

"Antisipasi, tim saya di banyak desa sudah antisipasi. Kita akan laporkan setiap dugaan politik uang dan jelas itu sanksinya adalah pidana. Baik untuk caleg maupun tim sukses yang memberikan," pungkasnya.

Sepekan Menjelang Pencoblosan, Begini Trik Muhlisin, Caleg Demokrat Merangin, Rebut Hati Pemilih (Muzakkir/Tribun Jambi)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved