Pemilu 2019, Sekda Minta Da’i Ikut Cegah Kemungkaran: Jangan Jual Harga Diri dengan Uang Sogokan

Sekda Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief mengajak kepada da’i untuk bisa memilah informasi ataupun berita-berita yang belum tahu kebenarannya.

Pemilu 2019, Sekda Minta Da’i Ikut Cegah Kemungkaran: Jangan Jual Harga Diri dengan Uang Sogokan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Sekda Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief mengajak kepada da’i untuk bisa memilah informasi ataupun berita-berita yang belum tahu kebenarannya. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUAROJAMBI - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief meminta kepada seluruh da’i di Kabupaten Muarojambi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Hal ini berkaitan dengan perkembangan teknologi yang kian dimanfaatkan untuk hal-hal negatif.

Ia juga mengajak kepada da’i untuk bisa memilah informasi ataupun berita-berita yang belum tahu kebenarannya. Selain itu, Sekda juga meminta kepada da’i untuk jangan langsung percaya dan membagikan informasi-informasi yang masih diragukan.

“Saya meminta kepada kawan-kawan da’i untuk tidak menyebarkan berita-berita yang belum jelas, belum tau benar atau tidaknya,” ujarnya.

“Kawan-kawan da’i hal-hal seperti itu jangan diteruskan, jangan asal share. Tapi jika itu bisa diyakini dunia akhirat, silahkan disebarkan, tapi kalo tidak jelas lebih baik jangan,” tegasnya.

Baca: Tiga Bulan, Polres Muarojambi Tangkap 15 Pengedar Sabu, Barang Haram Disuplai dari Pulau Pandan

Baca: Kaji 25 Grup Perusahaan Sawit, Walhi: Satu Juta Hektare Izin Perkebunan Sawit di Jambi Tak Jelas

Baca: Lelang Kendaraan Dinas Provinsi Jambi Akan Dimulai, Ada Mobil Lexus Tunggangan Alm Zulkifli Nurdin

Baca: Fasha Akan Jembatani Penjual Bubur dan Kuliner Khas Jambi untuk Investasi di Singapura

Baca: Rapat Forum CRS, Maulana Sindir Baru 70 Pengusaha di Kota Jambi yang Keluarkan Dana CSR

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. M Fadhil Arief juga meminta kepada da’i untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa pemilu bukanlah proses kematian, dan bukan suatu hal yang ditakutkan.

“Di sini kami harapkan peran da’i untuk memberikan pemahaman itu. Jangan jual harga diri kita dengan uang untuk sogokan, atau apapun namanya dalam hal pemilu. Saya harap Da’i memberikan manfaat untuk mencegah kemungkaran yang terjadi di Muarojambi,” pungkas Sekda.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved