Jelang Puasa Ramadan, Harga di Pasar Sengeti Masih Stabil, Pembeli Minta Harga Stabil

Jelang Puasa Ramadan, Harga di Pasar Sengeti Masih Stabil, Pembeli Minta Harga Stabil

Jelang Puasa Ramadan, Harga di Pasar Sengeti Masih Stabil, Pembeli Minta Harga Stabil
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Suasana Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi. 

Jelang Puasa Ramadan, Harga di Pasar Sengeti Masih Stabil, Pembeli Minta Harga Stabil

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Mendekati puasa Ramadan sebulan lagi, sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi masih stabil.

Pedagang berharap harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan pada saat puasa ataupun menjelang lebaran.

"Kalau harga rata-rata itu masih stabil, belum ada kenaikan lah sampai sekarang. Ada beberapa yang naik tapi masih bisa di bilang stabil," ujar Samsiah, pedagang Pasar Sengeti, Kamis (4/4).

Ia mengatakan bahwa untuk harga cabai merah di jual berkisar antara Rp 18 - Rp 20 ribu perkilo gram. Sementara untuk cabai rawit kampung di jual dengan harga Rp 40 ribu rupiah. Lain halnya dengan harga bawang merah, dikatakan Samsiah harga bawang merah mengalami kenaikan.

"Cuma bawang merah lah sekitar tiga minggu mengalami kenaikan, sekarang harga nya Rp 40 ribu perkilo, biasanya paling mahal Rp 30 ribu,"sebutnya

Untuk harga bawang putih di jual seharga Rp 30 ribu. Harga-harga tersebut menurut Samsiah masih stabil, kecuali harga bawang merah. Ia berharap harga tersebut tidak mengalami kenaikan menjelang atau sesudah lebaran.

Ditambahkan Samsiah, bahwa biasanya ada beberapa kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Seperti harga cabai merah, menurut Samsiah ketika dua minggu sebelum puasa, ia bisa menjual perkilo mencapai Rp 100 ribu rupiah.

"Dua minggu menjelang puasa itu biasanya harga-harga mulai mahal, biasanya itu harga cabai kalo mahal bisa mencapai Rp 80 ribu- Rp 100 ribu perkilo. Kadang kalo murah itu Rp 18- 20 ribu perkilo,"terangnya

Selain itu, untuk harga ayam juga masih cukup stabil di jual oleh pedagang di Pasar Sengeti ini. Dikatakan oleh Yudi, pedagang ayam, mengatakan bahwa untuk harga ayam dijual di kisaran Rp. 29- 30 ribu perkilo. Namun, harga tersebut juga biasanya mengalami kenaikan menjelang puasa dan lebaran.

"Untuk harga ayam masih stabil lah di harga Rp 29- Rp 30 ribu sekilonya. Kalo nak puasa atau lebaran bisa sampai Rp 45 ribu perkilo. Tapi kalo biso jangan naek-naek lah. Stabil kek gink be jadilah,"terangnya

Hal senada juga dikatakan oleh Ropiah warga Sengeti. Ia berharap agar semua kebutuhan pokok menjelang ataupun pada saat puasa, terlebih menjelang lebaran untuk bisa stabil.

"Harapan kita sebagai pembeli tentu mintanya harga kebutuhan jangan ada yang naik. Naik sedikit wajar tapi jangan banyak nian, apalagi kondisi ekonomi saat ini susah cari duit,"sebut Ropiah.

Jelang Puasa Ramadan, Harga di Pasar Sengeti Masih Stabil, Pembeli Minta Harga Stabil / Samsul Bahri

 Ternyata, 10 Siswa SMA Tak Bisa UNBK karena Jadi Buruh Pabrik, Terungkap Kondisi Sebenarnya

 Rincian Tarif Tol Trans Sumatera Bakauheni-Terbanggi yang Akan Diterapkan, Bisa Dilewati Saat Mudik

 Pevita Pearce Tepergok Diam-diam Nonton Ariel NOAH Manggung, Luna Maya Malah Unggah Foto Ini

Penulis: samsul
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved