Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih ke TPS, Begini Sikap Bawaslu Jambi

Sikap Bawaslu Provinsi Jambi terkait ajakan Jokowi Calon Presiden 01 kepada pendukungnya untuk datang ke TPS menggunakan baju putih.

Jokowi Ajak Pendukungnya Pakai Baju Putih ke TPS, Begini Sikap Bawaslu Jambi
Instagram/jokowi
Kampanye Calon Presiden nomor 01, Joko Widodo (Jokowi) 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Sikap Bawaslu Provinsi Jambi terkait ajakan Jokowi Calon Presiden 01 kepada pendukungnya untuk datang ke TPS menggunakan baju putih.

Beberapa waktu lalu, Calon Presiden 01, Joko Widodo, mengajak kepada seluruh simpatisannya untuk datang ke TPS menggunakan baju putih. Kemudian, hal ini pun mendapatkan respon dari banyak kalangan. Lantas bagaimana sikap Bawaslu terhadap ajakan Joko Widodo tersebut?

Fachrul Rozi, Komisioner Bawaslu Provinsi Jambi ketika dikonfirmasi di dalam acara fasilitasi dan koordinasi dengan mitra kerja bersama insan pers dalam rangka ekspos kegiatan pengawasan di salah satu hotel di Kota Jambi bahwa, pihaknya juga masih menunggu hasil kajian dari Bawaslu RI.

“Kami belum bisa memberikan komentar. Karena hal itu masih dalam kajian pihak Bawaslu RI,” ungkap Fachrul Rozi, Senin (1/4).

Baca: Belasan Ribu Surat Suara Robek dan KPU Batanghari Akui Kekurangan 14 Ribu Lebih Surat Suara

Baca: Dapat Dana DAK Rp 25 Miliar, 45 Sekolah Dasar dan 9 SMP di Kota Jambi Akan Dibangun

Baca: Dipasok dari Medan dan Palembang, Diseperindag Pantau Peredaran Minuman Beralkohol di Kota Jambi

Baca: Hasanah Bingung Tersangkut Kasus Korupsi SMK Bagimu Negeri di Tanjab Timur, Padahal Kerja di Lampung

Baca: Video Viral, Bawa Bekal Jagung Bocah SD Jalan Kaki Puluhan Kilometer Demi Ikut Ujian Sekolah

Terkait hal itu, Fachrul Rozi juga mengaku belum mengetahui sampai kapan hasil kajian tersebut akan dikeluarkan. Maka dari itu, pihaknya hanya bisa menunggu hasil kajian hukum dari Pihak Bawaslu RI.

Selain itu, pihak Bawaslu juga mengajak kepada segenap Insan Pers untuk sama-sama bekerjasama dengan pihak Bawaslu. Bila di lapangan mengetahui atau menemui bentuk pelanggaran agar disampaikan kepada mereka.

Dan, untuk pengawasan sendiri, Pihak Bawaslu Provinsi Jambi mengaku telah melakukan pelantikan sebanyak 11.341 pengawas TPS, Pengawas Kelurahan/Desa 1562, Panwaslu Kecamatan 423, Bawaslu Kabupaten 37, Bawaslu Provinsi 5 orang, Sekretarian Provinsi 58 orang, Sekretarian Bawaslu Kabupaten 190 orang, Sekretariat Kecamatan 987 orang. Sehingga total personel Bawaslu sebanyak 14.603 orang se Provinsi Jambi. 

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved