Video Kapal Perang TNI AL Tangkap Kapal Penangkap Ikan Ilegal, Sempat Beri Tembakan ke Kapal Vietnam

Aparat TNI AL yang berada dalam kapal Perang TNI AL (Angkatan Laut), KRI TOM-357 digertak dua kapal Pemerintah Vietnam

Video Kapal Perang TNI AL Tangkap Kapal Penangkap Ikan Ilegal, Sempat Beri Tembakan ke Kapal Vietnam
TNI AL
Video Kapal Perang TNI AL Tangkap Kapal Penangkap Ikan Ilegal, Sempat Beri Tembakan Peringatan ke e Kapal Pemerintah Vietnam 

Video Kapal Perang TNI AL Tangkap Kapal Penangkap Ikan Ilegal, Sempat Beri Tembakan Peringatan ke e Kapal Pemerintah Vietnam

TRIBUNJAMBI.COM, NATUNA - Aparat TNI AL yang berada dalam kapal Perang TNI AL (Angkatan Laut), KRI TOM-357 digertak dua kapal Pemerintah Vietnam saat menangkap 4 kapal penangkap ikan berbendera Vietnam, Minggu (24/2/2019) pukul 07.40 WIB.

“Keempat kapal itu diduga menangkap menggunakan trawl (pukat) di Landas Kontinen Laut Natuna, Indonesia,” ujar Menteri Kelautan dan Perikanan sekaligus Komandan Satgas 115, Susi Pudjiastuti, dalam konferensi persnya, di Bandung, Senin (25/2/2019).

Baca: Hubungan Intim Dengan Gadis 27 Tahun, Baru Goyang 2 Menit Kakek 51 Tahun Lemas dan Tewas

Baca: Kopassus Pernah Menyamar sebagai Pengawal Presiden Filipina Pakai Baju Adat Barong Tagalog

Baca: HABIS-habisan Kalah Judi, Pria Ini Taruhkan Anak Balitanya Berusia 3 Tahun

Susi menuturkan, keempat kapal tersebut yakni BV 525 TS dengan muatan 1 palka ikan, BV 9487 TS bermuatan 2 palka ikan, BV 4923 TS dengan muatan 1 palka ikan, dan BV 525 dengan muatan kosong.

Namun, saat KRI TOM-357 sedang menggiring 4 kapal tersebut, terdapat kapal Vietnam Fisheries Resources Surveillance (VFRS) bernama Kiem Ngu 2142124 dan 214263 menerobos masuk ke wilayah ZEE Indonesia.

,

“Kapal itu melakukan manuver yang mengancam dengan upaya menghalangi pengawalan empat kapal ikan hingga membahayakan KRI TOM-357,” ucap Susi.

Setelah dapat menghindar dari manuver tersebut, pasukan TNI AL melanjutkan pengawalan ke Pangkalan Utama TNI AL yang berada di Tanjungpinang, Riau.

Berdasarkan penelusuran, VFRS merupakan lembaga pemerintahan yang bergerak di bawah Kementerian Pertanian dan Pengembangan Daerah Tertinggal, Vietnam.

Baca: VIDEO: Viral! Detik-detik Motor Terseret Banjir Deras di Jatipadang, Jakarta Selatan

Baca: Disindir Dajjal Bunting, Nikita Mirzani Unggah Foto Bikini Sindir Tessa Mariska Perempuan Peyot

Halangi Penangkapan 4 Kapal Vietnam, Kapal Perang TNI Beri Tembakan Peringatan 2 Kapal Pemerintah Vietnam (TNI AL)

VFRS merupakan satuan tugas nonmiliter yang bertanggung jawab untuk melakukan patroli, monitoring dan surveillance, serta menindaklanjuti pelanggaran hukum serta inspeksi pegiatan perikanan di wilayah perairan Vietnam.

Halaman
1234
Editor: suci
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved