PW GP Ansor Jambi Gelar Rakorwil dan Deklarasikan Gerakan Rabu Putih

Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda menyebut Ansor terpanggil untuk ikut serta mengawal Pemilu mendatang, sehingga dideklarasikan “Gerakan Rabu Putih’

istimewa
Ketua PW GP Ansor Provinsi Jambi, Juwanda (tengah) memimpin Rakorwil dan deklarasi Gerakan Rabu Putih 

TRIBUNJAMBI.COM - Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jambi menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diikuti seluruh pengurus cabang se Provinsi Jambi, Rakorwil digelar di Golden Harves Hotel, Sabtu (30/3).

Dalam kesempatan itu, GP Ansor mengambil sikap dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang.

Ketua PW GP Ansor Jambi, Juwanda menyebut Ansor terpanggil untuk ikut serta mengawal Pemilu mendatang, sehingga dideklarasikan “Gerakan Rabu Putih’, dengan datang ke TPS menggunakan baju putih.

“Gerakan Rabu Putih, yaitu sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih di Provinsi Jambi datang ke TPS, dan menggunakan hak pilihnya,” jelas Juwanda.

“Kemudian PW GP Ansor mengajak untuk sama-sama memerangi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian,” sambung Juwanda.

Masyarakat juga diharap tidak mempercayai isu akan adanya kerusuhan jelang Pemilu, saat Pemilu atau sesudah Pemilu.

“Ansor juga mendorong sekaligus percaya penuh kepada TNI dan Polri bertindak profesional dalam menjamin stabilitas politik,” lanjut Juwanda.

Kepada semua kader Ansor dan Banser se Provinsi Jambi juga diintruksikan membantu TNI dan Polri mengamankan situasi hari pemungutan suara dan penghitungan suara. (*)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved