Terbentur Aturan, Dua Peserta Lelang Jabatan Formasi Litbang di Tanjab Timur Gagal Maju

Terbentur aturan PP No.11 tahun 2017, dua peserta lelang dalam formasi Litbang di Tanjab Timur terpaksa gugur. Ini penjelasan BKD.

Terbentur Aturan, Dua Peserta Lelang Jabatan Formasi Litbang di Tanjab Timur Gagal Maju
Tribunjambi/Abdul Usman
Kabid Mutasi dan Promosi BKD Tanjab Timur, Angga. 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA SABAK - Terbentur aturan PP No.11 tahun 2017, dua peserta lelang dalam formasi Litbang di Tanjab Timur terpaksa gugur. Ini penjelasan BKD terkait gugurnya dua peserta tersebut.

Dari delapan formasi yang dilakukan lelang hanya ada tujuh OPD yang bisa direkomendasikan tim pansel. Pasalnya dari delapan OPD tersebut satu di antaranya kekurangan syarat untuk dapat melaju ke tahap selanjutnya yaitu formasi Litbang.

Dijelaskan Kabid Mutasi dan Promosi BKD Tanjab Timur, Angga Hari S kepada Tribunjambi.com mengatakan, untuk litbang sendiri karena peserta yang akan diajukan ke bupati jumlahnya kurang, karena hanya ada dua peserta. Seharusnya minimal ada tiga nama yang tersisa untuk diajukan ke bupati yang nantinya akan dipilih satu sebelum diserahkan ke KSN.

Baca: Bupati Terima 3 Nama Dari 21 Peserta Lelang Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Tanjung Jabung Timur

Baca: Ratusan Kepala Sekolah Diganti, Ini Kata Kepala Dinas Pendidikan Kerinci

Baca: PLN UUPJ Jambi dan UIP Sumbagteng Gelar Syukuran Beroperasinya Sutet 150 Kv Muaro Bulian-Sarolangun

Baca: Musrembang Tingkat Provinsi di Bungo, Wabup Singgung Komitmen Gubernur Soal Jalan Teluk Nilau-Tebing

“Karena secara jumlah peserta yang tersisa kurang hanya ada dua saja, maka untuk tahapan selanjutnya tidak bisa dilakukan jika dipaksakan maka akan bermasalah nantinya. Sehingga untuk dua peserta tersisa bagi formasi litbang terpaksa gugur sendirinya. Sesuai yang diatur dalam PP No.11 tahun 2107 tentang manajemen PNS,” jelasnya.

Dikatakannya pula, untuk litbang ke depannya masih menunggu petunjuk dari bupati, apakah akan dibuka seleksi lagi menunggu anggaran perubahan atau ada kebijakan baru. Sementara peserta yang tersisa tadi jika ingin mengikuti seleksi lagi harus kembali tes ulang.

“Untuk kedua peserta tersisa tadi meski nilainya tidak bermasalah namun karena kekurangan satu peserta tadi sesuai aturan PP No 11 tadi mereka harus bisa terima,” pungkasnya. (usn).

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved