Peringatan HUT Damkar ke 100 di Sungai Penuh, Wawako Smpaikan Pesan Mendagri Tjahyo Kumolo

Pemerintah Kota Sungai Penuh, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100 tingkat Kota Sungai Penuh.

Tribunjambi/Heru
Peringatan HUT Damkar ke 100 di Kota Sungai Penuh, Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAI PENUH - Pemerintah Kota Sungai Penuh, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran ke 100 tingkat Kota Sungai Penuh. Upacara dilaksanakan di lapangan kantor Walikota, Selasa (26/3) itu, dipimpin Wakil Wali Kota Sungai Penuh, H.Zulhelmi.

Dihadapan para SKPD, jajaran Damkar dan ASN Lingkup Pemerintah Kota Sungai Penuh,
Wawako H. Zulhelmi membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo.

Ia menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Ulang Tahun Pemadam, tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Tapi lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca: Peringati Hari Kartini ke 140, GOW Tanjab Barat Gelar Lomba untuk Anak-anak

Baca: Ribuan Orang Padati Masjid Menunggu Ceramah Ustaz Somad di Merlung, Bupati Safrial Dibuat Takjub

Baca: VIDEO: Viral! Ustaz Abdul Somad di Jambi, Singgung Partai hingga Beri Hadiah Jamaah Umroh Gratis

Baca: Pasca Putusan Sengketa Pemilu, Petugas Keamanan Standby di Bawaslu Sarolangun

Melalui HUT ke 100 pemadam kebakaran, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan. Selain itu untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentigan masyarakat.

“Pemadam kebakaran, bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat. Tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam mensukseskan agenda nasional bangsa Indonesia,“ katanya.

Selanjutnya Wawako H.Zulhelmi menyerahkan piala pemenang juara I Fire Fighter Life lomba ketangkasan pemadaman kebakaran penyelamat tingkat Provinsi Jambi dan juara II Hose Laying lebih lomba kecepatan dan ketepatan dalam mengoperasikan alat-alat pemadam kebakaran tingkat Provinsi Jambi kepada para pemenang.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved