Breaking News:

Pilpres 2019

Jelang Pilpres 17 April, Hasil Survei Elektabilitas Versi Lembaga Survei Charta Politika, Sengit

TRIBUNJAMBI.COM- Hasil survei elektabilitas calon presiden Jokowi-Maruf dan calon presiden Prabowo-Sandiaga semakin sengit.

Editor: andika arnoldy
TRIBUNNEWS.COM/THERESIA
Direktur Eksekutif Charta Politik Yunarto Wijaya merilis hasil survei terbaru terkait Pilpres 2019 

TRIBUNJAMBI.COM- Hasil survei elektabilitas calon presiden Jokowi-Maruf dan calon presiden Prabowo-Sandiaga semakin sengit. 

Meski terjadi persaingan antara calon presiden Jokowi-Maruf dan calon presiden Prabowo-Sandiaga, namun keduanya tampak saling kejar mengejar. 

Direktur Eksekutif Charta Politik Yunarto Wijaya merilis hasil survei terbaru terkait Pilpres 2019.

Baca: Cerita Masa Lalu Capres Jokowi, Dari Tukang Mebel, Pernah Tempat Kumuh sampai Tinggal di Hutan

Baca: Duet Maut Jokowi Dengan Ian Kasela Raja Band, Bawakan Lagu Jujurlah Padaku, Riuh Tawa & Tepuk Tangan

Baca: Dikira Makan Manusia karena Perutnya Membesar, Perut Ular Piton Ini Kemudian Dibelah. Ternyata. . .

Hasilnya menunjukkan Jokowi-Ma'ruf Amin lebih unggul dibandingkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Di pengujian tingkat elektabilitas pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dipilih oleh 53,6 persen, mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 35,4 persen," ucap Yunarto Wijaya, ‎Senin (25/3/2019) di kantor Charta Politika, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya (kanan) bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad menjadi pembicara dalam diskusi survei menjelang Pilpres 2014 di Jakarta Pusat, Selasa (8/7/2014). Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional soal elektabilitas pasangan capres dan cawapres satu hari jelang Pilpres dengan hasilnya pasangan Jokowi-JK dipilih oleh 49,2 persen sedangkan Prabowo-Hatta dipilih oleh 45,1 persen dari 1200 orang responden yang diwawancarai pada tanggal 3 - 6 Juli 2014.
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya (kanan) bersama Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad menjadi pembicara dalam diskusi survei menjelang Pilpres 2014 di Jakarta Pusat, Selasa (8/7/2014). Lembaga survei Charta Politika Indonesia merilis hasil survei nasional soal elektabilitas pasangan capres dan cawapres satu hari jelang Pilpres dengan hasilnya pasangan Jokowi-JK dipilih oleh 49,2 persen sedangkan Prabowo-Hatta dipilih oleh 45,1 persen dari 1200 orang responden yang diwawancarai pada tanggal 3 - 6 Juli 2014. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Sementara itu sisanya sebanyak 11 persen responden menjawab tidak tahu atau tidak jawab atas pertanyaan seandainya pemilu presiden dan wakil presiden dilaksanakan hari ini, pasangan manakah yang akan dipilih.

Charta Politik juga mencatat dibandingkan survei sebelumnya, kedua pasangan capres dan cawapres mengalami kenaikan suara.

Di Survei Januari, Jokowi-Ma'ruf Amin memperoleh 53,3 persen dan Prabowo Subianto-Sandaga Uno mendapat 34,1 persen.

"Jika dilakukan ekstrapolasi, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin tetap unggul mencapai 60 persen menggunguli Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 39,8 persen,"tambah Yunarto Wijaya.

Untuk diketahui survei nasional preferensi politik masyarakat oleh Charta Politika Indonesia dilakukan pada 1-9 Maret 2019 melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan kuesioner terstruktur.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved