Kriminalitas

Demi Beli Tas dan Kebutuhan Sekolah, Orang Tua Nekad Curi Pisang di Pasar

Kebutuhan sekolah anak kian bertambah sementara pekerjaan dan pemasukan keuangan tidak stabil membuat seseorang bertindak nekad dengan Mencuri.

Demi Beli Tas dan Kebutuhan Sekolah, Orang Tua Nekad Curi Pisang di Pasar
Kompas.com
Ibu hamil 6 bulan, nekad mencuri karena faktor ekonomi, tak siap miskin dan ingin hidup mewah. Akhirnya, harus rela mendekam di sel tahanan Mapolresta Malang, Jawa Timur, Selasa (31/5/2011)

TRIBUNJAMBI.COM - Kebutuhan sekolah anak kian bertambah sementara pekerjaan dan pemasukan keuangan tidak stabil membuat seseorang bertindak nekad dengan Mencuri.

Di Kupang demi bali tas anak, ED (50) nekad Mencuri dengan modus gembos ban.

Salah seorang pelaku nekad Mencuri dengan pemberatan di Kota Kupang, ED (50), menggunakan hasil curiannya demi beli tas anak.

Pelaku dibekuk bersama dua rekannya, AN (31) dan SN (32) oleh tim Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Polres Kupang Kota di wilayah Kelapa Lima, Kota Kupang. Dua pelaku ini mendapatkan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

Tas belakang yang dibeli untuk anaknya yang berstatus pelajar di Ambon, Provinsi Maluku itu telah disita pihak kepolisian sebagai barang bukti.

Pelaku sebagai eksekutor mendapatkan jatah sebesar Rp 21,5 juta dan kedua pelaku lainnya, AN dan SN mendapatkan masing-masing Rp 15,5 juta.

Mereka melakukan pencurian dengan modus gembos ban dengan korban Rafael Amuntoda (68), warga Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo.

Baca: Hasil Kualifikasi EURO 2020, Inggris dan Perancis Menang Lagi, Portugal Tertahan di Peringkat Ketiga

Baca: Portugal vs Serbia Seri di Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Cristiano Ronaldo Hanya Bermain 28 Menit

Baca: Pria di Mojokerto yang Suka Pamer Kelamin Terancam Rp 5 Miliar, Kenali Ciri Pengidap Eksibionis

Baca: Ramalan Zodiak Selasa 26 Maret 2019 - Capricorn Sedang Dilema, Taurus Stres dan Butuh Istirahat

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini - Aries Sensitif, Gemini Sangat Emosional dan Romantis

Mereka berhasil membawa kabur uang senilai Rp 52,5 juta milik korban yang baru meninggalkan bank usai melakukan pengambilan uang.

Lokasi kejadian di Jln Cak Doko, atau tepatnya di depan kantor Dharma wanita NTT, bersebelahan jalan dengan kantor Lurah Oebobo, Jumat (23/3/2019) siang.

Saat diwawancarai wartawan, pria asal Ambon ini mengaku menggunakan hasil curiannya untuk keperluan keluarganya di Ambon.

Halaman
12
Editor:
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved