Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Muarojambi Latih Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dan SD

Untuk meningkatkan standar kompetensi guru PAUD dan SD di Kabupaten Muarojambi, Dinas Pendidikan Muarojambi menggelar pelatihan guru.

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Disdik Muarojambi Latih Kompetensi Pedagogik Guru PAUD dan SD
Tribunjambi/Samsul Bahri
Plt Kadis secara simbolis melakukan pembukaan acara pelatihan guru PAUD dan SD. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Untuk meningkatkan standar kompetensi guru PAUD dan SD di Kabupaten Muarojambi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muarojambi melakukan pelatihan khusus guru PAUD dan SD.

Kabid Pembinaan Ketenagaan Dinas Dikbud Muarojambi, Firdaus menjelaskan bahwa pihaknya akan kembali melakukan pelatihan pada Senin (25/3) ini.

"Giliran gelombang kedua atau angkatan kedua berikutnya dilaksanakan Senin ini. Untuk jumlah peserta tidak jauh beda dari sesudahnya," kata Firdaus.

Ia menambahkan bahwa pihaknya berharap peserta angkatan kedua lebih semangat lagi. Adapun Ia berpesan, agar kegiatan pelatihan ini bisa dilakukan secara maksimal, sehingga pelatihan ini tidak berakhir sia-sia.

Baca: Ketemu Maulana, Warga Kelurahan Suka Karya Kota Jambi Mengeluh Kenaikan Tarif PDAM dan Layanan BPJS

Baca: Proses Akreditasi, RSUD Mayjen MH.A Thalib Kerinci Kekurangan 200 Tempat Tidur Pasien

Baca: Kepala BNI Langsung Meluncur ke Bangko, 4 Karyawan Tewas Terbakar saat Kecelakaan Maut

Baca: KPU Kota Jambi Beberkan Kriteria Surat Suara Rusak dan Cacat yang Masih Bisa Digunakan di Pemilu

"Ini kesempatan bagi para guru untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan sebagai tenaga pendidik. Biar nanti harapannya bisa mengimplementasikan kepada anak didiknya bisa lebih baik lagi," terangnya.

Sementara itu, hal senada juga disampaikan oleh Plt Kadis Dikbud Muarojambi, Erwannisa. Ia meminta semua peserta untuk tidak menganggap pelatihan kompetensi sebagai formalitas saja.

"Kalau ada yang anggap formalitas atau seremonial semata itu keliru. Lebih baik tidak ikut," kata Erwannisa kepada peserta pelatihan.

Katanya, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional.

"Kita ingin meningkatkan kualitas pendidikan di Muarojambi. Gurunya harus cerdas dulu. Maka perlu pelatihan ini dan harus diikuti semua guru, dan ini kita gunakan angaran pelatihan dari pemkab. Karena kita menanggung itu semua. Makanya peserta harus serius mengikuti pelatihan ini," pungkasnya.

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved