Pesan Berantai Bahaya Equinox, Suhu Naik Tajam karena Matahari di Titik Terdekat? Ini Kata BMKG

Bapak/Ibu jangan lupa untuk minum lebih banyak air ,makan lebih banyak buah dan mengurangi aktifitas diluar rumah...ini bunyi WA-nya

Pesan Berantai Bahaya Equinox, Suhu Naik Tajam karena Matahari di Titik Terdekat? Ini Kata BMKG
pixabay.com
Ilustrasi 

Beredar Pesan Berantai Bahaya Equinox di Whatsapp dan Media Sosial, Ini Penjelasan BMKG

TRIBUNJAMBI.COM-Saat ini, viral di media sosial terutama WhatsApp kabar berantai yang mengabarkan soal fenomena ekuinoks atau dalam bahasa latin equinox.

Dalam pesan tersebut berisi himbauan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dari tanggal 22 hingga 28 Maret 2019 karena panas yang melebihi ambang batas.

Berikut isi pesan tersebut :

Bapak/Ibu jangan lupa untuk minum lebih banyak air ,makan lebih banyak buah dan mengurangi aktifitas diluar rumah dari tanggal 22 s/d 28 Maret..karena Equinox..karena Matahari..mencapai titik terdekat dengan bumi..dan suhu udara akan naik beberapa derajat..jangan sampai dehidrasi atau sun stroke

Lantas, apakah sebenarnya equinox itu?

Dilansir dari bmkg.go.id, fenomena ekuinoks atau equinox adalah satu fenomena astronomi di mana matahari melintasi garis khatulistiwa.

Baca: Ustaz Abdul Somad Dapat Hadiah Mobil Fortuner dan Segepok Uang, Uang Itu Tak Saya makan

Baca: Kisah Ustaz Abdul Somad Dapat Mobil Fortuner dari Bos Wong Solo, Edy Rahmayadi Beri Segepok Uang

Baca: Identitas 5 Penumpang Avanza yang Tewas Terbakar, Ternyata Pegawai Bank di Bangko, Ini Kronologinya

Secara periodik, fenomena equinox berlangsung dua kali dalam setahun, yaitu sehari pada musim semi dan sehari di musim gugur.

Equinox biasanya terjadi pada Maret dan September. Saat fenomena ini berlangsung, di luar bagian bumi hampir relatif sama, termasuk wilayah yang berada di subtropis bagian utara maupun selatan.

Dilansir dari Tribunnews.com, ekuinoks Maret merupakan pertanda awal musim semi di belahan bumi utara dan musim gugur di belahan bumi selatan.

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved