Breaking News:

TNI-Polri di Jambi Apel Bersama Hadapi Pileg dan Pilpres 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-- Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis A.S., M.H dan Komandan Korem 042/Gapu

Penulis: ridwan | Editor: ridwan
IST
Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, dan Danrem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, mempimpin "Apel Gelar Pasukan" secara serentak di Lapangan eks-Arena MTQ, Taman Rimba Jambi, Jumat (22/3/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI-- Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis A.S., M.H dan Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M.Sc.S.S, memimpin Apel Gelar Pasukan serentak di lapangan Eks Arena MTQ Taman Rimbo, Jumat (22/3).

Apel ini dalam rangka pengecekan kesiapan seluruh jajaran menghadapi Pam Kampanye terbuka dan menjelang pemungutan suara Pemilu 2019 dengan tema "Tingkatkan Sinergitas TNI - Polri dengan Komponen Bangsa Lainya Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Kondusif".

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Jambi, Waka Polda Jambi, Forkofimda Provinsi Jambi, Ketua KPU Provinsi Jambi, Ketua Bawaslu Provinsi Jambi, Ketua DKPP dan jajarannya, seluruh Dan/Kasat Balak, Kasi Korem 042/Gapu serta Pejabat Polda Jambi.

Dalam amanat Menkopolhukam yang dibacakan Kapolda Jambi disebutkan bahwa Pemilu 2019 ini merupakan tonggak sejarah. Karena dalam Pemilu dilaksanakan lima jenis pemilihan. Sukses atau tidaknya Pemilu ini tergantung kepada semua pihak baik secara langsung maupun tidak langsung, "Ini merupakan kesempatan warga Negara memilih calon legislatif yang akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dan pemimpin Nasional kita guna mewujudkan cita-cita Nasional rakyat Indonesia," kata Menkopolhukam.

Kata Menkopolhukam seperti diketahui bersama dalam pemilu 2019 masih terdapat ancaman, gangguan, hambatan yang memungkinkan menghambat kelancaran penyelenggaraanya. "Oleh karena itu saya mengajak seluruh Stake Holders terkait segera mengenali, menemukan dan menetralisir serta mengatasi hambatan-hambatan tersebut," ujar Mekopolhukam.

TNI-Polri selaku Institusi yang bertanggung jawab langsung terhadap pengamanan jalannya pemilu 2019, apabila menemukan gangguan, hambatan segera mengambil tindakan tegas sesuai prosedur berlaku. Terutama berita-berita Hoaks dan meningkatnya politik identitas di samping kerawanan lainya.

Kegiatan Apel ini dilaksanakan secara serentak diseluruh indonesia, baik ditingkat provinsi maupun Kabupaten/kota dengan melibatkan Prajurit TNI-Polri yang berjumlah 453133 orang dan alutsista sesuai kerawanan yang ada komponen lainya.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved