Realisasi Pelaporan SPT Tahunan di Jambi Baru 30 Persen, Dirjen Pajak Jambi Buka Layanan di Mal

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi, menargetkan pelaporan SPT tahun ini meningkat menjadi 85 persen.

Realisasi Pelaporan SPT Tahunan di Jambi Baru 30 Persen, Dirjen Pajak Jambi Buka Layanan di Mal
Tribunjambi/Zulkifli
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi, Aim Nursalim Saleh bersama Gubernur Jambi, Fachrori Umar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi, Aim Nursalim Saleh menargetkan pelaporan SPT tahun ini meningkat menjadi 85 persen.

Ia menyebutkan, wajib pajak perorangan yang terdaftar di Jambi mendekati angka 500 ribu. Dari 500 ribu itu yang wajib menyampaikan SPT sebanyak sekitar 250 ribu.

Untuk kepatuhan penyampaian SPT pada tahun lalu, disebut Aim baru mencapai 76 persen. "Dan itu angka yang lumayan baik," sebutnya.

Sementara untuk target tahun ini menurut Aim diharapkan meningkat menjadi 85 persen. Dan sejauh ini baru pencapaiannya baru 30 persen.

Baca: KPK Kembali ke Jambi, 9 Penyidik Bawa Lima Koper, 25 Anggota DPRD Jambi Akan Diperiksa

Baca: 149 Desa di Sarolangun Belum Laporkan APBDes, Penyaluran Dana Desa Terancam Molor

Baca: VIDEO: Gunung Bromo Kembali Erupsi, Wisatawan Dilarang Mendekat Radius 1 Km

Baca: Belum Ada Anggaran, Kabupaten Merangin Pastikan Tak Jalankan Program KIA

"Oleh karena itu diharapkan dengan penyampaian SPT Tahunan oleh pak Gubernur dan Forkopimda Provinsi Jambi, agar penyampaian SPT Tahunan akan lebih baik lagi di sisa waktu yang ada hingga 31 Maret," ujarnya.

Untuk mempermudah pelayanan pelaporan SPT, pihak kantor perpajakan membuka layanan diberbagai tempat seperti di Mall Jamtos dan WTC atau menggunakan E Fililing.

"Jadi tidak perlu ke kantor. Atau juga kita menjemput bola, jika ada yang mau melaporkan SPT nya secara serentak sepeti di kantor-kantor jika SPT-nya banyak kita datang. Supaya nanti lebih meningkat," sebutnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved