KA KAMMI : Fachrori Harus Punya Wakil Untuk Membangun Jambi

Sejak dilantik menggantikan Zumi Zola sebagai gubernur jambi 2016-2021 pada 12 Februari 2019, Fachrori Umar (FU) masih belum punya wakil.

KA KAMMI : Fachrori Harus Punya Wakil Untuk Membangun Jambi
istimewa
KA KAMMI JAMBI 

TRIBUNJAMBI.COM-Sejak dilantik menggantikan Zumi Zola sebagai gubernur jambi 2016-2021 pada 12 Februari 2019, Fachrori Umar (FU) masih belum punya wakil.

Dari beberapa pernyataannya, FU tampak santai dan terkesan menikmati “kesendirian” sebagai pemimpin tertinggi di Provinsi Jambi. Seolah ingin menegaskan bahwa tanpa wakilpun FU pasti mampu mengelola Provinsi Jambi yang berpenduduk 3,5 juta lebih.

Saat ini Provinsi Jambi masih mempunyai pekerjaan rumah yang cukup banyak. Angka kemiskinan masih berkisar 200 ribu lebih pada tahun 2017. Akses jalan dan insfrastruktur dibeberapa daerah dalam wilayah provinsi Jambi juga sangat memprihatinkan. Jalan Jambi – Bungo yang biasa bisa ditempuh 5 jam perjalanan, kini bisa lebih lama bahkan sampai 8 jam. Hal ini akibat jalan yang banyak berlubang dan semerawutnya akses jalan akibat mobilitas batubara dari dan menuju Kota Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Alumni KAMMI Provinsi Jambi Hendri.Y.Chaniago angkat bicara, dia mengatakan dengan banyaknya permasalahan yang ada di Provinsi Jambi, maka sudah semestinya posisi wagub segera diisi karena pasti akan sangat membantu jalannya pemerintahan.

“Saya yakin pak Fachrori punya kapasitas mengelola Provinsi Jambi dengan sangat baik, harapan kita beliau mampu membawa Jambi kearah yang lebih baik. Dan yang tak kalah penting punya komitmen untuk tidak lagi membangun dinasti”. ujar Hendri

Masih menurut Hendri “namun alangkah lebih baik jika posisi wagub segera diselesaikan, jangan terganggu dengan proses pilpres dan pileg”.

Ketika ditanya siapa kira-kira yang pantas menjadi pendamping Fachrori, Hendri mengatakan wakil PAN paling berpeluang karena paket. “Wakil PAN seperti bang Bakri dan Ibu Ratu punya kans menjadi wakil gubernur Provinsi Jambi, imbuhnya.

Penulis: andika
Editor: andika arnoldy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved