Cara Cepat Mendapat Tiket Pesawat Murah, Direktur Air Asia Memberi Petunjuk Praktis

TRIBUNJAMBI.COM---Menjelang lebaran seperti saat ini, pastinya banyak banget orang yang sedang berburu tiket

Cara Cepat Mendapat Tiket Pesawat Murah, Direktur Air Asia Memberi Petunjuk Praktis
Tribun Bali/Rizal Fanany
Pesawat AirAsia saat di Bandara Ngurah Rai 

TRIBUNJAMBI.COM---Menjelang lebaran seperti saat ini, pastinya banyak banget orang yang sedang berburu tiket pesawat untuk pulang kampung. Tapi seperti yang kamu tau, selain susah didapetin, harganya pun mahal banget.

Terlebih lagi, mulai Februari lalu, maskapai penerbangan menaikkan tarif dasar tiket pesawat karena harga bahan bakar pesawat alias aftur terus naik.

Mahalnya harga tiket pesawat yang belakangan kerap dikeluhkan mahal membuat masyarakat harus memutar otak agar tetap bisa bepergian dengan pesawat dengan tingkat tarif yang wajar, salah satunya dengan memahami pola penerapan tarif maskapai.

Direktur Niaga Air Asia Indonesia Rifai Taberi mengatakan, setiap maskapai memiliki strategi penerapan harga masing-masing, mulai dari tarif promo hingga tarif termahal dengan porsi tempat duduk yang disesuaikan dengan siklus musiman penerbangan.

"Mulai dari yang paling bawah itu let say 180 kapasitas ditaruh, itu tarif promo yang rugi.Baru nanti naik kelas terus. Alokasinya itu diatur airlines, itu yang diatur sama mereka dan setiap seasonality bakal berbeda-beda," ujar dia di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, penerapan tarif batas atas dan bawah yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu tarif batas bawah sebesar 35 persen dari tarif batas atas.

Hal itu seharusnya sudah bisa menjadi bayangan besaran tarif pesawat setiap musimnya. Namun, memang nggak bisa dipungkiri ada saat-saat di mana harga tiket pesawat bisa begitu mahal hingga menguras kantong.

Lalu, bagaimana cara mengakalinya?

Rifai mengatakan, tujuan dan waktu bepergian sangat berpengaruh dengan murah tidaknya harga tiket.

Misalnya saja ketika ingin membeli tiket liburan ke Jepang, membeli tiket pesawat ke Jepang di musim bunga sakura kemungkinannya sangat kecil untuk bisa mendapatkan tiket yang murah.

Halaman
12
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved