Breaking News:

Gubernur Jambi: Pemilu 2019 Mari Bersama Ciptakan Suasana Aman Damai dan Sejuk

Gubernur Jambi: Pemilu 2019 Mari Bersama Ciptakan Suasana Aman Damai dan Sejuk

Humas Pemprov Jambi
Hj.Rahima Fachrori, Gubernur Jambi Fachrori Umar Ketua Umum TP PKK (Pusat), Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi 

Gubernur Jambi: Pemilu 2019 Mari Bersama Ciptakan Suasana Aman, Damai dan Sejuk

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tabligh Akbar Shalawat dan Doa bersama Pemerintah Kota Jambi dan Polda Jambi dalam upaya ciptakan kondisi aman, damai dan sejuk menghadapi Pemilu 2019 serta Hari Jadi Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi di Halaman Kantor Walikota Jambi, Jumat (15/3/19) malam.

Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, mengaku prihatin menyikapi kondisi masyarakat yang dalam pantauan sosial media masih banyak ditemui ketidakharmonisan bahkan bersilang tajam pendapat menyikapi perbedaan pilihan politik.

"Adanya ketidakharmonisan dan perpecahan masyarakat yang mengusik sendi kehidupan, agama dan bernegara," ungkap Gubernur Jambi.

Baca: Sepeda Sehat Anti Narkoba, Sekda: Biasakan Hidup Sehat Mari Bersama Wujudkan Jambi Bebas Narkoba

Baca: MACAN Tamil, Pasukan Gerilya Paling Tangguh Abad Ini: Perintah Bunuh Diri Jika Tertangkap

Baca: CPNS Formasi 2018 di Tanjung Jabung Timur, Terima SK Dari Bupati

Acara tabligh akbar doa dan shalawat merupakan kegiatan keagamaan yang memperkuat hubungan antar sesama khususnya umat Islam dalam menyikapi perbedaan pilihan politik

"Melalui kegiatan ini mari ciptakan situasi kondisi aman, damai, sejuk pada Pemilu 2019," harap Gubernur Jambi.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengharapkan kegiatan tersebut dapat mendatangkan keberkahan untuk masyarakat agar diberi kesabaran dalam berdemokrasi,"Pesta demokrasi harus dilaksanakan dengan suka ria, kita hidup diera media sosial yang menjadi sarana ekspresi diri kalau tidak bijak bisa menjadi alat provokasi," ujar Kapolda Jambi.

Baca: 795 Boks Surat Suara DPR RI Sudah Selesai Disortir KPUD Baiturrahim

Baca: TENTARA Amerika Saling Tembak dengan Pasukannya Sendiri: 92 Prajurit Tewas Ketika Melawan Hantu

Baca: KPU Provinsi Jambi, Gelar Nobar Debat Calon Wakil Presiden di TVRI Bersama Mahasiswa

Kapolda menegaskan jangan karena berbeda pilihan mengakibatkan permusuhan dan tidak bertegur sapa, dan berharap masyarakat secara bersama menjaga situasi keamanan.

"Jambi terkenal ramah dan malam ini menjadi ajang silaturahim, apalah daya aparat keamanan jika tidak didukung masyarakat dan keamanan pemilu ini kita mengharapkan ridho Allah SWT untuk mendatangkan Habib Syech dari tiga bulan lalu kita undang dan bisa terlaksana sekarang," kata Kapolda Jambi.

Walikota Jambi H. Syarif Fasha menyampaikan pesta demokrasi bukanlah ajang untuk saling hujat, fitnah dan caci maki, demokrasi memilih pemimpin mesti terjaga dalam suasana tenang, damai dan lancar,"Berbeda pilihan boleh jangan memecah persatuan kita dan kita berdoa agar diberikan pemimpin terbaik," ujar Walikota Jambi.

Baca: Bupati Muarojambi Masnah Busro Hadiri Rapat Koordansi Penanggulangan Bencana

Baca: Banyak STTP Kampanye Laporan ke Bawaslu Kota Jambi, di Akhir Pekan Sabtu dan Minggu

Baca: 188 WNA di Kota Jambi, Tidak Diperkenankan Ikut Pemilu

Kedatangan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf diharapkan membawa keberkahan dan rahmat bagi Jambi dengan memuji Rasulullah melalui lantunan shalawat yang juga dihadiri Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robi Nahliansyah, Ketua MUI Jambi H. Hadri Hasan, serta para tamu dan undangan serta masyarakat yang memenuhi halaman depan Kantor Walikota Jambi.

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan sikap berbaik sangka mendatangkan ketenangan dan keberkahan dan begitupun sebaliknya sikap buruk sangka akan mendatangkan kegelisahan serta pemusuhan.
Habib Syech mengajak masyarakat Jambi melakukan hal baik terutama dalam kehidupan sosial demi terjaganya kerukunan dan kedamaian antar sesama. (*)

Editor: Deni Satria Budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved