Cendekiawan Azyumardi Azra: Wajar Kalangan Berpendidikan Tinggi Lebih Memilih Prabowo-Sandi

Cendikiawan Muslim anggap wajar bila kalangan terdidik lebih cenderung memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dibanding Jokowi-Amin

Cendekiawan Azyumardi Azra: Wajar Kalangan Berpendidikan Tinggi Lebih Memilih Prabowo-Sandi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Calon Presiden Prabowo Subianto menyapa tamu sebelum acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

Cendikiawan Muslim anggap wajar bila kalangan terdidik lebih cenderung memilih pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dibandingkan pasangan Jokowi-Maruf Amin. Kenapa begitu?

TRIBUNJAMBI.COM-Hasil survei yang menyebutkan bahwa orang berpendidikan tinggi lebih memilih Prabowo Subianto dibandingkan Jokowi menurut cendikiawan muslim Azyumardi Azra tidak mengagetkan.

Ia menjelaskan, hal itu wajar karena Jokowi dinilai tidak merepresentasikan kalangan tersebut. Bahkan, sempat disebut sebagai sosok anti-intelektual.

"Bagi saya ini tidak mengagetkan. Jokowi sempat disebut anti-intelektual, karena memang dinilai bukan representasi mereka," kata dia di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (17/3/2019)

Baca: Bak Siluman di Siang Bolong, Serka Ismail Merayap di Dinding Kapal Perang Malaysia Buat ABK Terkejut

Baca: PENAMPAKAN Will Connolly, Remaja 17 Tahun yang Lempar Telur ke Kepala Senator Australia

Baca: VIDEO: Anggota TNI Ambil Bayi dari Kolong, Terjepit Berjam-jam Saat Banjir Bandang Terjang Sentani

Beberapa alasan yang dianggap wajar adalah Jokowi orang yang tidak dalam kapasitas untuk berbicara narasi dengan teori-teori. Jokowi, menurutnya, adalah sosok yang langsung turun ke lapangan untuk menyelesaikan masalah.

"Bahkan, Jokowi dianggap terlalu sederhana dalam menyelesaikan masalah. Sehingga, dianggap bukan bagian dari mereka," jelas dia.

Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan dalam pemaparan rilisnya, mengatakan kecenderungan orang yang memiliki pendidikan tinggi, lebih memiliki tingkat kepercayaan terhadap pasangan Prabowo-Sandi dibandingkan dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Temuan kami, orang berpendidikan tinggi lebih memiliki kepercayaan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi. Sementara yang berpendidikan rendah di pasangan Jokowi-Maruf," ungkap dia. 

Prabowo Subianto Blak-blakan Akui Dirinya Menjadi Orang Yang Keras, Karena Jalani Pendidikan TNI

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akhirnya mengakui kenapa dirinya terlihat orangnya keras.

Halaman
1234
Editor: nani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved