MENGUNGKAP Kebohongan KKB Papua yang 'Ngaku-ngaku' Merampas Senjata TNI

TRIBUNJAMBI.COM-- Pasca terjadinya kontak senjata yang berakhir dengan tewasnya 3 personel Kopassus di

MENGUNGKAP Kebohongan KKB Papua yang 'Ngaku-ngaku' Merampas Senjata TNI
Kolase/TribunJambi.com
KKB vs TNI di Nduga Papua 

TRIBUNJAMBI.COM-- Pasca terjadinya kontak senjata yang berakhir dengan tewasnya 3 personel Kopassus di Nduga serta pengiriman 600 personel TNI ke Papua.

Panglima Komando Cadangan Strategis Angketan Darat, (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Besar, Harti Karyawan SH, MTr mengunjungi Papua, Selasa (12/3/2019)

Disebutkan bahwa, Pangkostrad melakukan kunjungan kerja ke Markas Yonif 755 Kostrad, Merauke, Selasa (12/03/19).

Sebelumnya, sebanyak 600 prajurit TNI, di mana 450 personel asal dari Batalion 431 Kostrad Makassar dan sisanya dari Batalion Zipur 8 Makassar, sudah tiba di Pelabuhan Portsite Amamapare, Timika, Papua, Sabtu (9/3/2019.

Pasukan yang akan terlibat dalam Satgas Pembangunan Jalan dan Jembatan Proyek Trans Papua di Kabupaten Nduga itu berangkat dari Makassar menuju Timika menggunakan KRI Dr Soeharso, kapal rumah sakit milik TNI-AL.

Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Kol Jonathan Binsar Sianipar selaku Komandan Pelaksanaan Operasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Proyek Trans Papua memimpin langsung apel penerimaan 600 prajurit TNI dari Makassar tersebut bertempat di geladak KRI Dr Soeharso.

Melansir antaranews, Komandan Korem 172/Praja Wira Yakti Kol Jonathan Binsar Sianipar selaku Komandan Pelaksanaan Operasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Proyek Trans Papua memimpin langsung apel penerimaan 600 prajurit TNI dari Makassar tersebut bertempat di geladak KRI Dr Soeharso.

Danrem meminta para prajurit harus siap melaksanakan tugas operasi di Tanah Papua yang dinilai sebagai bagian dari pengabdian terbaik prajurit TNI kepada bangsa dan negara.

"Saya ingatkan, kalian sudah berada di daerah operasi. Kurangi candaan yang tidak perlu," kata Kol Binsar.

Danrem mengatakan pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan proyek Trans Papua harus bisa diselesaikan tahun 2019 ini.

Halaman
1234
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved