Breaking News:

Info Terkini Pemprov Jambi

Fachrori Umar Dapat Penghargaan Perpustakaan dari Menteri Dalam Negeri

Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, dianugerahi Penghargaan Perpustakaan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Humas Pemprov Jambi
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,MHum. 

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Dr Drs H Fachrori Umar, MHum, dianugerahi Penghargaan Perpustakaan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Penghargaan perpustakan tersebut diserahkan Mendagri, Tjahjo Kumolo, saat Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan dengan tema “Pustakawan Berkarya Mewujudkan Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” di Aula Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3).

Penghargaan tersebut merupakan penghargaan kepada pemimpin daerah yang memberikan perhatian dan berkomitmen dalam pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial di wilayahnya, dimana gubernur Jambi telah menunjukkan komitmen yang tinggi terhadap pengembangan perpustakaan umum di wilayahnya.

Hanya ada dua gubernur dari 34 provinsi se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan perpustakaan, yakni Gubernur Jambi dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedangkan dari pemerintah kabupaten/kota, hanya Wali Kota Surabaya yang dianugerahi penghargaan tersebut.

Usai menerima penghargaan, dalam sesi wawancara, Fachrori Umar mengapresiasi penghargaan perpustakaan yang dianugerahkan oleh Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan berharap penghargaan itu menjadi pemacu, penambah semangat untuk berkerja dan berkarya lebih baik lagi dalam pembangunan bidang perpustakaan.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan, berarti kita dinilai baik. Namun kita harus terus meningkatkan kinerja kita,” ujar Fachrori.

Fachrori mengemukakan, ke depan akan terus diupayakan peningkatan pembangunan perpustakaan, baik dari sisi pustakawan dan sumber daya manusia yang mengelola perpustakaan, koleksi buku, jenis buku, maupun gedung perpustakaan.

Fachrori Umar menambahkan dan mengimbau masyarakat Provinsi Jambi supaya gemar membaca buku-buku yang bermanfaat.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Jambi, H Syamsurizal, mengapresiasi kehadiran Gubernur Jambi dalam Rakornas Perpustakaan tersebut.

Halaman
123
Editor: Edmundus Duanto AS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved