Penerimaan CPNS

Penerimaan CPNS dan PPPK 2019, Pemerintah Rekrut 254 Ribu Orang, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan

Penerimaan dan pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2019 ini akan dikembali dilaksanakan, dengan prioritas yang direkrut adalah guru dan tenaga kesehatan

Penerimaan CPNS dan PPPK 2019, Pemerintah Rekrut 254 Ribu Orang, Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan
TRIBUNJAMBI/SAMSUL BAHRI
Proses pendaftaran CPNS Muarojambi beberapa waktu lalu 

TRIBUNJAMBI.COM - Penerimaan dan pendaftaran CPNS dan PPPK tahun 2019 ini akan dikembali dilaksanakan, dengan prioritas yang direkrut adalah guru dan tenaga kesehatan.

Total tenaga untuk CPNS dan PPK yang akan direkrut mencapai 254 ribu orang, namun akan dominan berasal dari jalur PPPK atau Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.

Saat ini paling tepat untuk memulai menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan secara umum, sebab pembukaan akan mulai dilakukan usai pemilihan umum 17 April 2019.

Baca: Kabar Terbaru Artis Vanessa Angel, Fakta Baru Terbongkar 3 Bos Besar jadi Pelanggan VA, Inisial KKW

Baca: Chika Jessica Tertunduk saat Nama Andi Arief Disebut, Dituding Sekamar Hotel saat Penangkapan

Baca: VIDEO: Bahar bin Smith Teriak Ancam Jokowi Usai Jalani Sidang: Tunggu Saya Keluar, Akan Dia Rasakan

Pendaftaran CPNS dan PPPK akan tetap melalui sscasn.bkn.go.id dan akan diumumkan secara resmi usai Pemilu.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kemenpan RB Setiawan Wangsaatmaja menyebutkan jumlah lowongan yang dibuka mencapai 254.173 ASN.

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas BKPSDM membuka Ujian seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau P3K tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu, (23/2/2019).
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Dinas BKPSDM membuka Ujian seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) atau P3K tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Sabtu, (23/2/2019). (ist)

Untuk detailnya, 85.536 lowongan untuk CPNS 2019 dan lowongan terbuka lebih banyak untuk PPPK atau P3K yakni sebanyak 168.637.

“Kalau di total kurang lebih formasinya daat ini untuk 2019 termasuk yang triwulan 1 ada 254 ribu,” kata Setiawan di Kominfo, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Dari 254 ribu pegawai yang dibutuhkan, telah diseleksi 51.283 pegawai PPPK yang dilakukan pada triwulan I 2019.

Sama seperti perekrutan tahun-tahun sebelumnya, ada dua yang diprioritaskan yaitu tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Kami prioritaskan untuk dua tenaga yaitu pendidukan dan kesehatan, itu pertahunnya bisa (dibutuhkan) 100 ribuan paling tinggi diantara yang lain,” kata Setiawan.

Halaman
1234
Editor: suang
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved