Sekda Provinsi Jambi Sebut akan Kaji Ulang Angka Penambahan TPP, Ini Besarannya

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, mengatakan kalaupun ada kenaikan, direkomendasikan penambahanya maksimal 15 persen.

Sekda Provinsi Jambi Sebut akan Kaji Ulang Angka Penambahan TPP, Ini Besarannya
Tribun Jambi/Zulkifli
Sekda Provinsi Jambi, M Dianto, saat wawancara. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi masih mengkaji ulang wacana penambahan Tunjungan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk para pegawai ASN di Pemprov Jambi.

Sebelumnya, diberitakan wacana pemprov akan menambah nilai TPP para pegawai, satu setengah hingga dua kali lipat.

Sekertaris Daerah Provinsi Jambi, M Dianto, mengatakan kalaupun ada kenaikan, direkomendasikan penambahanya maksimal 15 persen.

"Tidak melebihi nilai pertama. Karena kita masih membutuhkan pembiayaan sesuai dengan visi misi Gubernur Jambi. Apalagi Pak Fachrori Umar melanjutkan estafet dari Pak Zola, sehingga Provinsi Jambi punya dana untuk menuntaskan janji-janji beliau sewaktu pemilihan dulu," kata Sekda, saat diwawancarai Tribunjambi.com, Senin (4/3).

Disebutkan Sekda, tadi malam tim anggaran Pemprov Jambi sudah sepakat akan merevisi angka-angka TPP yang beredar di kalangan media.

"Dan itu akan kita perbaiki sebelum ditandatangani oleh Gubernur Jambi," tuturnya.

Dianto mengatakan penambahan angka TPP ini awalnya merupakan rekomendasi dari KPK.

Dengan pendapatan ASN yang sejahtera KPK berharap kemungkinan tidak terjadi lagi kecurangan dalam pekerjaan atau terjadinya korupsi dalam tugasnya.

"Tetapi kita harus melihat juga ke belakang bahwa daerah ini masih butuh anggaran yang cukup signifikan, untuk infrastruktur, untuk kesehatan, untuk pendidikan, dan juga untuk penunjang operasional seluruh kegiatan ASN di Provinsi Jambi. Oleh karena itulah kita dengan kemampuan APBD yang kategorinya sedang ini harus berpikir ulang untuk menaikkan TPP yang besar," sebut Sekda.

"Oleh karena itu saya malam tadi memberikan arahan kepada seluruh tim anggaran pemerintah daerah agar kita merifisi angka yang sudah kemarin diusulkan, dan sebelum ditandatangani Pak Gubernur mudah-mudahan angka yang kita cari itu sudah dilaksanakan Bakauda, sudah ketemu sehingg itulah yang menjadi dasar pemberian TPP kepada para ASN di lingkup Pemprov Jambi," ujar Sekda.

 Pendaftaran UTBK 2019 - Cara Mendaftar di Laman ltmpt.ac.id, Perhatikan Syarat & Tahapannya

 Cuitan Andi Arief Kritik Jokowi Dan Prabowo, Dari Jenderal Kardus Dan 7 Juta Surat Suara Tercoblos

 Wanita Cantik Inisial CJ yang Ditangkap Bersama Andi Arief, Artis Baju Pink

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved