Rumah Dinas Dokter Gigi Dibobol Maling, Uang Rp 4,4 Juta dan iPhone Raib

IW (35) yang merupakan warga RT 05 Desa Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi ditangkap pihak kepolisian setelah bobol rumah dinas dokter.

Rumah Dinas Dokter Gigi Dibobol Maling, Uang Rp 4,4 Juta dan iPhone Raib
Tribunjambi/Samsul Bahri
IW (35) yang merupakan warga RT 05 Desa Sengeti, Kecamatan Sekernan, ditangkap polisi karena kasus akibat kasus pencurian. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Tim Sat Reskrim Polres Muarojambi dan Unit Reskrim Polsek Sekernan kembali berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan pemberatan. Adapun tersangka yang berhasil diamankan yaitu IW (35) yang merupakan warga RT 05 Desa Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Wakanit Polres Muarojambi, Ipda Syahrudin. Ia menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan pada Senin (4/3) sekira pukul 22.30 WIB di Jalan Lintas Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi.

Baca: Wali Kota Jambi Paparkan Konsep Smart City Kota Jambi di Hadapan Delegasi Australia

Baca: Berantas DBD, Besok Pemkot Jambi Laksanakan Operasi PSN Skala Besar

Baca: Beli Perumahan Kampoeng Sejati, Cukup Bayar Booking Rp 500 Ribu, Promo di Tribun Property Expo 2019

Baca: PN Sengeti Canangkan Bangun Zona Integritas, Sekda Muarojambi Berharap Ada Perbaikan Pelayanan

Disampaikan oleh Wakanit penangkapan tersebut dilakukan atas laporan yang di buat oleh korban yaitu Dimas Prihahanta Anwar (33) yang merupakan Dokter Gigi. Dimas melaporkan atas kehilangan yang terjadi di rumah dinasnya yang berada di RT 01 Desa Berembang, Sakernan, Muarojambi.

"Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (5/3) sekira pukul 17.30 WIB terjadi pencurian di dalam rumah dinas Puskesmas Sengeti. Pada saat Dimas memasuki rumah, terlihat pintu kamar sudah posisi telah terbuka, diperkirakan pelaku masuk dengan mendobrak pintu belakang rumah," terang Wakanit.

Lebih lanjut dikatakan Ipda Syahrudin berdasarkan laporan dari Dimas, setidaknya mengalami kerugian berupa uang tunai Rp 4,4 juta. Tidak hanya itu, Dimas juga mengalami kerugian yaitu Handphone merk Apple 5.

"Untuk kerugian itu diperkirakan berjumlah Rp 9,4 juta," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan hasil penyelidikan, akhirnya Senin (4/3) sekira pukul 22.30 WIB. Anggota Opsnal Polres Muarojambi melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berkordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Sekernan.

"Pelaku kemudian diamankan di Jalan Lintas Sengeti, dari tangan pelaku juga diamankan 1 Unit Handphone merk Apple Iphone 5 warna hitam abu-abu milik korban," katanya.

Baca: Atot Diciduk Polisi Setelah Ketahuan Titipkan Barang Curian ke Tetangga

Baca: Sungai Batanghari Meluap, Dua Sekolah di Batanghari Terendam Air

Baca: Ratusan Kepala Sekolah di Kerinci Akan Direshuffle, Berikut Daftarnya

Baca: Enam Kali, DN dan RS Selundupkan Sabu ke Palembang dan Jambi, Modusnya Bungkus Sabu dengan Kondom

Kemudian diduga pelaku dibawa ke Polres Muarojambi. Adapun hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya yang telah melakukan pencurian di rumah korban (red- rumah dinas puskesmas sengeti).

Penulis: syamsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved