Atot Diciduk Polisi Setelah Ketahuan Titipkan Barang Curian ke Tetangga

Sekira pukul 20.00 WIB, Raja Holoan yang merupakan petugas piket Puskesmas masuk ke kantor dengan maksud ingin karoeke. Namun, Dia terkejut melihat...

Atot Diciduk Polisi Setelah Ketahuan Titipkan Barang Curian ke Tetangga
Tribunjambi/Abdul Usman
Ialah M. Rasid alias Atot bin Aziz (46), warga Jalan Semoga RT 07 RW 02 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, diringkus aparat kepolisian pada Minggu (3/3) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kepolisian Polsek Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan (Curat).

Ialah M. Rasid alias Atot bin Aziz (46), warga Jalan Semoga RT 07 RW 02 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi, yang diringkus aparat kepolisian pada Minggu (3/3) lalu sekitar pukul 21.00 WIB.

Atot ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/02-b/II /2019/ Sium tanggal 16 Februari 2019 dan LP/03-b/II /2019/ Sium tanggal 03 Maret 2019, dengan melakukan pencurian alat elektronik milik Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi.

Baca: 3 Pelaku Penyelundupan Sabu Ditangkap BNNP, Perjalanan Sabu dari Malaysia hingga Jambi Terungkap

Baca: Enam Kali, DN dan RS Selundupkan Sabu ke Palembang dan Jambi, Modusnya Bungkus Sabu dengan Kondom

Baca: Cari Warga Pentagen yang Hilang di Hutan Kerinci, Tim TRC Dirikan Posko

Baca: Calon Mertua Janjikan Calon Mantu Uang Miliaran, Rumah & 10 Mobil, Asal Bisa Ajak Putrinya Menikah

Dalam penangkapan tersebut, berhasil diamankan berupa 2 unit speaker, 1 unit mixer merek Osso, 1 unit TV merk Sharp 21 inci dan 1 buah kardus. Sedangkan Barang Bukti (BB) lainnya yang diamankan, yaitu 1 unit Honda Supra x 125 warna hitam BH 5962 MO 1 buah obeng dan 1 set Grendel dan gembok.

Kapolres Tanjabtim, AKBP Agus Desri Sandi melalui Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyono, SH menuturkan, pada hari Sabtu (2/3) sekira pukul 19.00 WIB, pelapor Irvandi selaku petugas penjaga Puskesmas menghidupkan lampu di bagian ruang kantor, kemudian Irvandi pergi menuju IGD.

Sekira pukul 20.00 WIB, Raja Holoan yang merupakan petugas piket Puskesmas masuk ke kantor dengan maksud ingin karoeke. Namun, Dia terkejut melihat Mixer dan speaker sudah tidak ada lagi di tempatnya.

"Lalu Raja Holoan pergi ke IGD memberitahukan kepada Irvandi. Irvandi pun melaporkan kejadian itu ke pak Mus yang juga pegawai Puskesmas," kata Kapolsek, Selasa (5/3)

Kemudian lanjut Kapolsek, Pak Mus mengecek seluruh pegawai Puskesmas, apakah ada yang meminjam atau tidak. Ternyata seluruh pegawai staf Puskesmas tidak ada yang meminjam.

Baca: LIVE: Hasil Babak Pertama PSS Sleman vs Madura United, 1-0 Untuk MU, Piala Presiden 2019

Baca: VIDEO: Live Streaming Laga Pamungkas PSG vs Manchester United Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions

Baca: Pemerintah Malaysia Tak Mau Ambil Pusing Lagi Soal Hilangnya Pesawat MH370

Baca: Pengembala Asal Pentagen, Hilang di Hutan Kerinci, Sapinya Pulang Sendiri ke Kandang

Dengan kejadian tersebut selanjutnya Irvandi melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuala Jambi, dan Kapolsek beserta anggota langsung melakukan penyelidikan.

"Kita mencari informasi kepada masyarakat, terkait adakah warga yang dicurigai yang sering melakukan pencurian barang elektronik. Dari hasil pengembangan itu, kita mendapat informasi, bahwa ada salah satu warga yang menitipkan alat-alat elektronik ke tetangganya. Dengan adanya informasi itu, kita langsung melakukan penyergapan dan menangkap pelaku," sebutnya.

"Untuk pelaku saat ini telah diamankan di Mapolres Tanjabtim untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved