Dedi Terbangun Lihat Api Berkobar, Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar

"Kebakaran pagi tadi, sejumlah warga berhamburan keluar rumah melihat dan membantu memadamkan api," ungkap Robi, warga setempat.

Dedi Terbangun Lihat Api Berkobar, Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Sejumlah bangunan pertokoan/ruko yang berada Jembatan Serong, Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi yang terbakar pada Minggu (3/3/2019) pagi 

SUNGAI PENUH, TRIBUN - Kebakaran kembali terjadi di Kota Sungai Penuh, Minggu (3/3). Kali ini si jago merah melahap sejumlah bangunan pertokoan/ruko yang berada di Jembatan Serong, Desa Lawang Agung, Kecamatan Pondok Tinggi.

Informasi yang didapat, kebakaran terjadi sekitar pukul 4.00 WIB dinihari. Ada empat pertokoan semi permanen/ruko beserta isinya habis terbakar.

Empat ruko yang terbakar tersebut merupakan toko tas dan sepatu, toko aksesoris sepasang motor, toko variasi stiker dan konter ponsel yang berada tepat di samping Bank Kerinci.

"Kebakaran pagi tadi, sejumlah warga berhamburan keluar rumah melihat dan membantu memadamkan api," ungkap Robi, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, Iptu Toni Hidayat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan, api pertama kali diketahui oleh Dedi (33) pemilik konter handphone.

Saat itu Dedi yang sedang tidur di lantai dua terbangun dan melihat asap tebal dari bangunan toko sepatu. Melihat hal itu, Dedi langsung memberitahukan ketetangga sebelah bahwa ada kebakaran.

Mereka lalu keluar dari dalam ruko, api membesar dari toko sepatu. Dan api terus membesar menjalar ke ruko aksesoris motor kemudian menjalar ke toko stiker sampai ke toko HP Ayu Meycell .

"Damkar tiba sekira pukul 4.30 Wib, dan api baru dapat dipadamkan total sekira pukul 06.30 Wib," ungkap Kasat.

Masih belum diketahui apa penyebab kebakaran yang terjadi. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 3 miliar.

"Untuk korban jiwa tidak ada. Saat ini lokasi kejadian telah kita polisline," pungkasnya.(pit)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved