WASPADA Meski Sudah Dikunci Setang, Pencuri Hanya Butuh 23 Detik Buat Gasak Motor

Aksi pencurian sepeda motor terjadi kian marak. Bahkan pelaku dapat melakukan aksinya hanya dalam waktu tak sampai satu menit pada Kamis (1/3/2019)

WASPADA Meski Sudah Dikunci Setang, Pencuri Hanya Butuh 23 Detik Buat Gasak Motor
tribunjambi/abdullah usman
Dari hasil pencurian kendaraan tersangka AR (18), menghabiskan uang penjualan untuk bersenang-senang dan membeli bensin pacar, Jumat (14/9/2018). 

TRIBUNJAMBI.COM - Aksi pencurian sepeda motor terjadi kian marak. Bahkan pelaku dapat melakukan aksinya hanya dalam waktu tak sampai satu menit pada Kamis (1/3/2019) sore.

Pelaku menggasak motor merek Honda Beat warna merah putih BE 2404 ABA saat korban pergi membeli air mineral.

Dilansir Tribunlampung (Tribunjambi Network) Peristiwa curanmor ini terjadi di depan konter ponsel, Zakky Cell, dekat outlet makanan kebab "Obama", Jalan Pulau Legundi, Kecamatan Sukarame, Bandar Lampung.

Pemilik motor bernama Setya Tri Rahayu (24) mengungkapkan, awalnya ia dan keponakannya, Indra, membuka outlet kebab. Setelah beres menata peralatan jualan, ia pulang ke rumah. Sedangkan Indra tetap berada di outlet untuk berjualan.

"Suami nyusul saya untuk pulang karena anak saya nangis. (Sebelum kejadian) keponakan saya narok motor di depan konter handphone, pergi beli air mineral," tutur Setya. "Baru dua bulan motor itu saya beli," imbuhnya.

Indra memastikan telah mengunci stang motor ketika meninggalkan motor di depan konter ponsel yang sedang tutup. Ia membeli air mineral di minimarket tak jauh dari tempatnya berjualan kebab.

"Pas balik ke tempat jualan, motor sudah nggak ada," ujarnya.

Indra memperkirakan, pelaku pencurian motor berjumlah dua orang mengenakan helm warna hitam. Seorang di antaranya, menurut dia, memakai jaket cokelat dan tas hitam.

Berdasarkan rekaman closed circuit television alias CCTV, beber Indra, curanmor terjadi hanya dalam hitungan 23 detik.

"Satu orang nunggu di ujung jalan pakai motor Honda Beat warna putih biru. Setelah dapat, mereka kabur ke arah Panjang," katanya.

Halaman
123
Editor: heri prihartono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved