TKI di Malaysia

Ribuan TKI Ditangkap dan Ditahan di Malaysia Saat Razia Imigrasi, Ada dari Tempat Hiburan Malam

Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ditangkap dan diamankan Imigrasi Malaysia dalam tahun ini. tempat hiburan malam turut dirazia

Ribuan TKI Ditangkap dan Ditahan di Malaysia Saat Razia Imigrasi, Ada dari Tempat Hiburan Malam
malaysiakini
Imigrasi Malaysia sedang memeriksa kartu identitas warga asing yang tinggal dan bekerja di negara itu, termasuk warga Indonesia. Tahun ini sudah lebih dari 3000 orang warga Indonesia (TKI) yang ditahan pihak Imigrasi Malaysia 

TRIBUNJAMBI.COM - Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Ditangkap dan Ditahan oleh pihak Imigrasi Malaysia dalam tahun ini.

Ketua Pengarah Imigrasi Malaysia, Datuk Khairul Dzaimee Daud, mengatakan yang ditangkap itu merupakan Imigran dari berbagai negara, tidak cuma dari Indonesia.

Namun dari sisi jumlah, jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ditangkap di Malaysia tahun ini lebih banyak dibandingkan negara lainnya.

Baca: Kisah TKI Lolos Dari Penyanderaan Kelompok Bersenjata Abu Sayyaf, Disambut Tangis Haru Keluarga

Baca: Kita Berduka Lagi, TKI Dihukum Mati Tanpa Notifikasi

Baca: Pria Ini Sudah Terbangkan Pesawat 20 Tahun, Mengejutkan Ternyata Pilot Gadungan

Pada Jumat (1/3/2019) malam, katanya, sebanyak 1.485 warga asing tanpa izin ditahan dalam Operasi Bersepadu yang dilakukan Imigrasi Malaysia (Imigresen) di seluruh wilayah.

Datuk Khairul Dzaimee Daud menyebut pemeriksaan imigrasi bekerja sama dengan berbagai instansi terkait.

“Operasi yang dijalankan imigrasi menahan 218 imigran tanpa izin dari 418 orang yang diperiksa di sebuah tempat hiburan malam dan dua rumah," katanya dalam pernyataan pers, Sabtu (2/3/2019).

Ia mengatakan pihaknya melakukan 2,646 kali razia di seluruh wilayah Malaysia dan telah memeriksa 40,321 orang warga asing sejak 1 Januari 2019 lalu.

Dari jumlah itu, sebanyak 9,452 warga asing dari berbagai warganegara ditahan atas berbagai kesalahan keimigrasian.

Kesalahan itu di antarnaya adalah tinggal lebih lama dari waktu yang diizinkan, memasuki Malaysia ini tanpa dokumen yang sah, dan menyalahgunakan paspor dan visa.

ILUSTRASI - Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ditahan beberapa waktu lalu
ILUSTRASI - Sejumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ditahan beberapa waktu lalu (Net)

Khairul Dzaimee menyebut sebanyak 176 orang majikan turut ditahan sepanjang 1 Januari hingga akhir Februari, karena mempekerjakan tenaga kerja ilegal.

Halaman
1234
Editor: suang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved