Polemik Penerimaan Pegawai, Peltu Direktur Bank Jambi Beri Penjelasan tentang Penundaan Sebulan

Pada penerimaan calon karyawan tahun 2019 ini, Bank 9 Jambi akan menerima 74 karyawan dengan status outsourcing.

Tribunjambi/Fitri Amalia
Direktur Bank Jambi lakukan klarifikasi dengan awak media di Kantor Bank Jambi, Jumat (1/3). 

Laporan wartawan Tribun Jambi Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pada penerimaan calon karyawan tahun 2019 ini, Bank 9 Jambi akan menerima 74 karyawan dengan status outsourcing.

Direktur Pemasaran dan Syariah, Dr H Yunsak El Halcon, SH, MSi, yang menjadi pelaksana tugas (peltu) direktur utama, memberikan tanggapan terkait beredarnya kabar rekrutmen pegawai Bank Jambi yang seolah-olah hanya memperioritaskan tamatan Universitas Jambi (Unja).

Didampingi Direktur Umum H Fauzi Usman dan Direktur Kepatuhan Riza Roziani, Yunsak El Halcon menjelaskan surat edaran tersebut tidak hanya dikirim ke grup Unja saja, tetapi juga dikirim ke beberapa perguruan tinggi (PT) yang ada di Jambi dengan Akreditasi B.

Baca: Mengaku Punya Anak Kecil, Ratna Dewi Menangis Minta Keringanan Hukuman

Baca: Jalan Utama Desa di Kayu Aro Putus, Ekonomi Warga Lima Desa Terganggu

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan Ini, Tottenham Hotspur vs Arsenal, Everton vs Liverpool

Baca: Ada Pakboss, Duduk di Bandara Lama Jambi Jadi Lebih Santai dan Nikmat

"Tidak hanya Unja, rekrutmen juga pada PT dengan akreditasi B di Provinsi Jambi, seperti STIKOM DB, Unbari, UIN STS, STIE Sakti Alam Kerinci di Sungai Penuh dan STIA Setih Setio Muaro Bungo," ujarnya, saat melakukan klarifikasi dengan awak media di kantor Bank Jambi, Jumat (1/3).

Yunsak El Halcon mengakui adanya kesalahan terkait isi surat yang beredar, karena seolah-olah hanya mengutamakan Unja saja. Dan itu tersebar ke grup WhatsApp.

"Intinya, semua proses tahapan seleksi sesuai aturan dan ketentuan, benar semua, tapi kita akui bahwa surat ke WhatsApp itu adalah kesalahan. Saya sudah sampaikan ke bagian SDM bahwa itu salah dan saya sudah menegur langsung karena tidak dibenarkan menghubungi peserta seleksi. Tidak boleh," tegasnya.

"Penerimaan calon karyawan Bank Jambi selalu dilakukan secara transparan," ujarnya.

Akibat hal ini, pihak Bank Jambi memutuskan untuk menunda proses penerimaan pegawai selama satu bulan. Tetapi ia memastikan bagi yang telah mengikuti proses sebelumnya akan tetap diikutkan pada tahap berikutnya.

"Untuk sementara proses penerimaan kita tangguhkan, kita nanti akan pakai pihak ketiga dan akan kita umumkan di media," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved