Banjir di Jambi

Banjir di Jambi Semakin Meluas, Ratusan Rumah di Merangin Terendam

Hujan deras di Provinsi Jambi mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Banjir utamanya terjadi di daerah hulu Jambi antara lain...

Banjir di Jambi Semakin Meluas, Ratusan Rumah di Merangin Terendam
Tribun Jambi/Wahyu Herliyanto
Banjir di Jambi. Hujan lebat yang mengguyur kecamatan tersebut sejak Selasa (26/2/2019) malam hingga dinihari, mengakibatkan Sungai Batang Asai meluap dan banjir di delapan desa 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Hujan deras di Provinsi Jambi mengakibatkan banjir di sejumlah daerah. Banjir utamanya terjadi di daerah hulu Jambi antara lain, di Kabupaten Kerinci, Merangin dan Sarolangun.

Di Kabupaten Sarolangun hingga tadi malam, banjir semakin meluas. Setelah Kecamatan Batang Asai, sejak sore banjir juga melanda Kecamatan Limun.

Di Limun setidaknya ada dua desa direndam banjir yakni Desa Pulau Pandan dan Muara Limun.

Adapun di Kecamatan Batang Asai, delapan desa yang didera banjir adalah Paniban Baru, Rantau Panjang, Pekan Gedang, Raden Anum, Padang Jering, Kasiro Ilir, Datuk Nanduo, Bukit Sulah.

"Air sudah mulai naik, diperkirakan masih akan naik lagi," kata Kasi Kedaruratan BPBD Sarolangun Ridwan kepada Tribun Jambi, Rabu (27/2) malam.

Ketinggian air menurut Ridwan, sekitar satu meter.

Ia menyebut mencapai perut orang dewasa. Pantauan Tribun Jambi di lapangan banjir membuat sejumlah kendaraan memilih putar arah. Bukan hanya kendaraan roda dua, roda empat, tapi juga truk bermuatan.

Praja, warga Kecamatan Batang Asai mengaku ia bahkan memanfaatkan jasa penyeberangan oleh warga untuk melintas.

"Sudah tiga kali," katanya.

Lepas dari banjir di satu titik, ia bertemu lagi dengan kawasan yang terkena banjir. Kata dia, untuk naik satu kali perahu penyeberangan ia keluarkan uang Rp 10 ribu-Rp 20 ribu.

Halaman
1234
Penulis: tribunjambi
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved