Breaking News:

Sungai di Merangin Meluap Usai Diguyur Hujan Lebat, Air Mulai Masuk Rumah

Hujan yang terjadi Rabu pagi memang benar-benar membuat masyarakat di beberapa Kecamatan kelimpungan, pasalnya air sungai meluap.

TRIBUNJAMBI/WAHYU HERLIYANTO
Hujan lebat yang mengguyur kecamatan tersebut sejak Selasa (26/2/2019) malam hingga dini hari mengakibatkan Sungai Batang Asai meluap dan banjir di 8 desa 

Laporan Wartawan Tribunjambi Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Hujan yang terjadi Rabu pagi memang benar-benar membuat masyarakat di beberapa Kecamatan kelimpungan, pasalnya air sungai meluap.

Di Sungai Manau misalnya, di sana luapan air sungai hingga menggenangi ruas jalan dan juga pemukiman warga. Di sana tepatnya di Desa Sungai Jering Kecamatan Pangkalan Jambu, ketinggian air kurang lebih 30 sentimeter.

Informasi yang dihimpun dari personel jajaran Koramil 420-07/Sungai Manau bersama anggota polsek setempat, akibat genangan air di ruas jalan, kondisi jalanan menjadi macet, namun demikian, ruas jalan masih bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca: Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jambi Gelar Pojok Pajak Spectaxcular Minggu 3 Maret Ada Zumba Party

Baca: 4 Ribu Rumah Akan Dijual di Acara Tribun Property Expo 2019

Baca: Tim Pemkot Jambi Temukan Perumahan di Talang Bakung Belum Kantongi IMB

Baca: Rp 3,2 Miliar Zakat di Bungo Disalurkan Kemana? Ini Penjelasan Baznas Bungo

Di tempat berbeda, banjir mengenangi Dusun Tanjung dan Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Tabir. Di sana, ketinggian air diperkirakan antara 20-30 sentimeter. Air luapan Sungai Batang Tabir ini menggenangi rumah warga.

"Iya di Desa Lubuk Bumbun, Kecamatan Margo Tabir, kondisi debit air sudah memasuki pemukiman warga dengan ketinggian air bervariasi antara 30- 40 sentimeter," kata Danramil 420-08/Tabir Kapten Info Suhari.

Dengan kondisi ini, Danramil menghimbau agar warga tetap Waspada apabila debet air kian bertambah.

"Anggota Koramil siaga monitor perkembangan situasi di lapangan. Dan kami menghimbau agar masyarakat waspada," imbuhnya.

Penulis: Muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved