Advertorial

Tingkatkan Kualitas Pengasuhan Anak, Kader BKB Desa Pudak dan Kasang Pudak Ikut Pembinaan di BKKBN

BKKBN Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana Selasa (26/2/2019).

Tingkatkan Kualitas Pengasuhan Anak, Kader BKB Desa Pudak dan Kasang Pudak Ikut Pembinaan di BKKBN
IST
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Selasa (26/2). 

TRIBUNJAMBI.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Balita (BKB), Selasa (26/2/2019).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Bulian kantor BKKBN Provinsi Jambi, tersebut menghadirkan sekitar 25 kader BKB yang berasal dari Desa Pudak dan Kasang Pudak Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi yang diwakilkan kepada Sekretaris Mhd Irzal.

Dalam sambutannya, Irzal mengapresiasi para kader yang berinisiatif melaksanakan kegiatan tersebut.

Dia mengatakan pembinaan tersebut diselenggarakan atas dana sendiri, yang mana BKKBN hanya memfasilitasi tempat dan tenaga pelatih.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kader BKB yang lain juga seperti ini, ada inisiatif untuk menambah pengetahuan. Tidak sekedar menunggu dari pemerintah," ungkapnya.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) mengembangkan program Bina Keluarga Balita (BKB) untuk meningkatkan kualitas pengasuhan orang tua.

Sementara itu Kasubbid BKB dan Anak Novita Sari mengatakan pentingnya pembinaan itu untuk merubah pola pikir orang tua terhadap pengasuhan anak.

"Selama ini mungkin para orang tua memiliki cara sendiri dalam mengasuh yang tidak tahu apakah itu berdampak baik atau buruk pada anak. Dengan BKB diharapkan pengasuhan anak dapat lebih baik sehingga memaksimalkan tumbuh kembang anak,"tandasnya.(*)

Foto-foto:

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader (IST)
Kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Selasa (26/2).
Kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Selasa (26/2). (IST)
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Selasa (26/2).
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan pembinaan kader Bina Keluarga Berencana (BKB), Selasa (26/2). (IST)
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved