Gara-gara Selewengkan Dana Desa dan Cabuli Janda, Dua Kades di Bungo Dicopot

Bukan hanya Rio Dusun Sekar Mengkuang yang diberhentikan hari ini. Bupati Bungo, juga meneken pemberhentian Rio Dusun Rambah.

Gara-gara Selewengkan Dana Desa dan Cabuli Janda, Dua Kades di Bungo Dicopot
facebook
Warga geruduk Kades yang berbuat mesum di kebun singkong 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, BUNGO - Ternyata, bukan hanya Rio Dusun Sekar Mengkuang yang diberhentikan hari ini, Senin (25/2/2019). Pada hari yang sama, Bupati Bungo, Mashuri juga meneken pemberhentian Rio Dusun Rambah.

Informasi yang dihimpun Tribunjambi.com, pemberhentian Rio Dusun Rambah itu sekaligus menyatakan surat keputusan dengan nomor SK 352/BPMPDPP dan KB tahun 2016 tentang pengesahan keputusan Badan Pemusyawaratan Dusun (BPD) Rambah nomor 2 tahun 2016 tentang Penetapan Rio Terpilih Dusun Rambah Kecamatan Tanah Tumbuh Periode 2016/2022 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Baca: Pernah Jadi Korban Ganjal ATM? Polda Jambi Telah Tangkap Pelakunya, Raup Uang Korban Rp300 Jutaan

Baca: VIDEO: Pelaku Ganjal ATM Ditangkap oleh Polda Jambi, Ini Trik dan Cara Pelaku Melakukannya

Baca: Tiga Oknum Anggota Polisi dan Satu Desersi Pesta Sabu, Ditangkap di Atas Kasur Bersama Gadis Cantik

 

Lebih lanjut, pemberhentian Rio Dusun Rambah berinisial P diduga karena adanya penyalahgunaan terhadap anggaran dana desa (ADD). Selain itu, kasus ini juga sudah diseret ke ranah hukum dan masih menunggu perkembangan.

Sebelumnya, Bupati Bungo juga telah meneken surat keputusan pemberhentian Rio Dusun Sekar Mengkuang, berinisial SI. Dengan adanya keputusan itu, maka keputusan Bupati Bungo nomor 343/BPMPDPP dan KB tahun 2016 tentang Pengesahan.

Keputusan Badan Permusyawaratan Dusun (BPD) Sekar Mengkuang nomor 1 tahun 2016 tentang Penetapan Rio Terpilih Sekar Mengkuang Periode 2016-2022 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku.

Adapun pemberhentian Rio Dusun Sekar Mengkuang karena diduga melakukan tindak asusila (cabul) terhadap seorang janda. Surat keputusan ini juga mengurungkan rencana ratusan warga Dusun Sekar Mengkuang yang berencana melancarkan aksi di Dinas PMD, menuntut pemberhentian rio secara resmi.

Baca: APS dan APK Caleg Ditertibkan, Panwaslu Danau Sipin Bingung Cari Alamat Kantor Pengurus Partai

Baca: SUAMI Istri Perampok Legendaris Paling Dicari: Petualang Mereka Berakhir Tragis

Baca: Kisah Sniper Legendaris TNI Tatang Koswara, Reputasinya Menakutkan, Saat Hadapi 30 Musuh Sendirian

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved