Karena Ini, WFC Bukan Cuma Tempat Nongkrong, tapi Juga Bisa jadi Tempat Menyalurkan Minta Baca Anak

"Dengan begitu memungkinkan masyarakat terutama anak-anak sebagai generasi bangsa untuk menumbuhkan budaya membaca," katanya.

Karena Ini, WFC Bukan Cuma Tempat Nongkrong, tapi Juga Bisa jadi Tempat Menyalurkan Minta Baca Anak
tribunjambi/darwin
Mobil perpustakaan keliling yang ada di WFC, Kuala Tungkal, memberikan dampak positif bagi warga yang sering nongkrong di sana bersama anak 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Tumbuhkan budaya membaca, perpustakaan keliling di Water Front City (WFC) Kuala Tungkal berdampak baik, warga pun berharap ada penambahan koleksi buku.

WFC yang merupakan icon sekaligus kebanggaan bagi warga Kota Kuala Tungkal, kerap kali digunakan tempat bersantai dikala senja.

Sebelumnya ditempat ini hanya terdapat ragam permainan anak-anak. Namun kali ini untuk menumbuhkan budaya membaca sejak awal tahun 2019, Dinas perpustakaan dan kearsipan Tanjab Barat, stand by kan satu mobil keliling khusus buku bacaan.

Hal ini guna untuk menumbuhkan budaya membaca, terkhusus bagi anak- anak dan remaja yang ada di kota Kuala Tungkal.

Baca: VIDEO: 36 Pompong Beradu Cepat, WFC Kuala Tungkal Berjubel Penonton

Baca: VIDEO: WFC Kuala Tungkal Masih Jadi Pilihan Bertamasya Saat Lebaran, Lihat Keseruannya Disini.

Baca: Punya Koleksi 24 Ribu Buku, Zulfikri Sebut Perpustakaan Tanjab Barat Butuh Seribu Buku Lagi

Semenjak dibukanya mobil perpustakaan keliling ini tentunya mengundang minat baca bagi anak- anak yang ada di Kota Kuala Tungkal. Biasanya anak-anak dari umur 5 tahun hingga 15 tahun, terkadang hanya duduk bersantai sembari bermain odong-odong.

Mobil keliling perpustakaan yang dibuka setiap sorenya, tentunya ini sangat membantu bagi anak- anak dan remaja, untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan dengan membaca.

Dari pantauan di lapangan antusias anak- anak dan remaja mengambil satu persatu buku untuk dibaca.

Mobil perpustakaan keliling yang ada di WFC
Mobil perpustakaan keliling yang ada di WFC (tribunjambi/darwin)

Amin Taufik, orang tua anak saat dijumpai mengatakan sejak dibukanya perpustakaan keliling ini anaknya kerap setiap sore mengajak ke wfc untuk membaca buku- buku koleksi yang di sediakan.

"Dulu cuman ada permainan untuk anak-anak, sekarang ada perpustakaan keliling. Sejak itu anak ngajak ke sini mau baca buku sambil keliling sore hari. Bermanfaat, bisa menumbuhkan minat baca," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved