Kisah Militer

Rahasia Kopassus Benny Moerdani Serbu Pekanbaru hanya 5 Orang, Ini 'Jimat' Cerdas

Di atas langit Lapangan Udara Simpang Tiga yang dikuasai pasukan PRRI, satu per satu pesawat pemburu P-51 Mustang dan Bomber B-25

Rahasia Kopassus Benny Moerdani Serbu Pekanbaru hanya 5 Orang, Ini 'Jimat' Cerdas
Kaskus
Sat-81 Kopassus 

TRIBUNJAMBI.COM - Ada berderet-deret misi berbahaya yang telah diselesaikan Kopassus. Ini termasuk yang paling 'nekat' dan cerdas.

Perwira TNI Kopassus ini merupakan satu di antara yang terkenal pada masanya. Dia dijuluki 'Raja Intel' sehingga sosoknya dianggap misterius.

Ini merupakan satu di antara misi paling berbahaya yang dilakukan Kopassus. Lima orang prajurit para komando menyerbu ratusan pemberontak dalam satu kota.

Saat itu, Kopassus yang saat itu masih bernama Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) mendapat tugas menumpas pemberontakan PRRI di beberapa wilayah Indonesia.

Benny Moerdani dan prajurit RPKAD diterjunkan dari pesawat untuk bisa ke sasaran. Meski belum pernah ikut latihan terjun payung, mereka selamat sampai darat.

Jenderal TNI (Purn) Leonardus Benyamin Moerdani atau LB Moerdani, merupakan sosok misterius.

Benny Moerdani
Benny Moerdani (Kolase Tribun Jabar)

Perwira TNI ini merupakan satu di antara yang terkenal pada masanya. Dia dijuluki 'Raja Intel' sehingga sosoknya banyak dianggap misterius.

Dia lahir di Cepu, Blora, Jawa Tengah, 2 Oktober 1932 dan meninggal di Jakarta, 29 Agustus 2004.

Karier Benny Moerdani:

- RPKAD, Kopassus

Halaman
1234
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved