Info Pemkab Tanjabbar

Gelar Jalan Santai dan Penandatanganan MOU, Safrial Harapkan Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Gedung BLK Tanjab Barat diresmikan. Keberadaan gedung tersebut diharapkan dapat ciptakan wirausahawan baru.

Gelar Jalan Santai dan Penandatanganan MOU, Safrial Harapkan Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru
dok.humas Pemkab Tanjabbar
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional di gedung UPTD BLK Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Jumat (22/2). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) nasional di gedung UPTD BLK Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara, Jumat (22/2).

Kegiatan K3 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengangkat tema "Mewujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (k3) untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional".

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menggelar jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan K3 nasional di kecamatan Betara, Jumat (22/2).
Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga menggelar jalan santai dalam memeriahkan peringatan bulan K3 nasional di kecamatan Betara, Jumat (22/2). (dok.humas Pemkab Tanjabbar)

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs Ir H Safrial MS menyampaikan bahwa keselamatan dan kesehatan kerja nasional ini kita jadikan momentum untuk mendorong semua pihak berpartisipasi aktif membudayakan K3 di Indonesia. 

Menurutnya semua pihak harus turun tangan untuk bekerjasama agar budaya K3 benar-benar terwujud  di setiap tempat kerja.

"Mari kita terus bekerjasama agar budaya keselamatan dan kesehatan kerja benar-benar terwujud di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan," tegasnya. 

Baca: Riview Otomotif - Honda Luncurkan New Honda Mobilio, Harga hingga Perbedaan Tipe Terendah-Tertinggi

Baca: Film Anak Hoki Mulai Tayang di Bioskop, Maia Estianty: Dijamin Ketawa

Baca: TERBARU Kabar Ahok Bulan Madu di Korea Selatan Dengan Puput Nastiti Devi, Veronica Tan Lakukan Ini

Safrial mengajak secara bersama-sama menjaga gedung BLK (balai latihan kerja), sebab gedung BLK ini merupakan harapan masyarakat sejak Kabupaten Tanjung Jabung Barat berdiri.

"Gedung BLK ini merupakan harapan masyarakat  Tanjung Jabung Barat dalam meningkatkan sumber daya manusia sehingga tercipta wirausaha-wirausaha baru di Kabupaten Tanjung Jabung Barat," tuturnya.

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, Safrial menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap terselenggaranya kegiatan K3 bersama perusahaan-perusahaan dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat bekerjasama untuk masyarakat.

Untuk informasi, Bupati Tanjung Jabung Barat bersama perwakilan perusahaan  juga melakukan  penanandangan nota kesepahaman atau momorandum of understanding (MOU) tentang peran serta perusahaan dalam pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

Baca: Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat Dorong Kemandirian Kepala Sekolah Melalui Forum KKKS

Baca: Menang di PTUN Jambi, Ratusan Juta Gaji Fauzi Yusuf Tetap Tertahan

Baca: Ada Koperasi Aktif dan Tak Aktif, Ini yang Dilakukan Hamdan, Usai Dilantik Jadi Kepala Dinas

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Bupati Tanjabbar, Wakil Bupati Tanjabbar, Ketua TP- PKK Kab.Tanjung Jabung Barat, forkopimda, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD/ Bagian di lingkup pemerintah Tanjabbar, para camat, para kades  se Kecamatan Betara serta para masyarakat sekitar.

Bupati Tanjung Jabung Barat bersama perwakilan perusahaan  juga melakukan  penanandangan nota kesepahaman atau momorandum of understanding (MOU)
Bupati Tanjung Jabung Barat bersama perwakilan perusahaan juga melakukan penanandangan nota kesepahaman atau momorandum of understanding (MOU) (dok.humas Pemkab Tanjabbar)
Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved