Info Pemkab Tanjabbar

Bupati Safrial Resmikan Gedung BLK Tanjab Barat, Ini Harapan Bupati

Bupati Tanjab Barat H Safrial menegaskan, diresmikanya gedung BLK di Tanjab Barat merupakan upaya pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat.

Bupati Safrial Resmikan Gedung BLK Tanjab Barat, Ini Harapan Bupati
dok.humas Pemkab Tanjabbar
Bupati Tanjab Barat, Safrial meresmikan gedung BLK Tanjab Barat. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL-Bupati Tanjung Jabung Barat H Safria secara langsung meresmikan Oprasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja BLK Tanjung Jabung Barat, dan menghadiri puncak Bulan K3 Nasional tahun 2019 yang digelar di Desa Lubuk Telentang Kecamatan Betara, Jumat (22/2). Acara peresmian berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat H Safrial menegaskan, Balai Latihan Kerja BLK di Tanjab Barat merupakan upaya pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat. Dengan beroprasinya BLK Tanjab Barat, Ia meminta Kelapa UPTD BKL dan Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat mempunyai inovasi dalam mengembangkan BLK.

Baca: Gelar Jalan Santai dan Penandatanganan MOU, Safrial Harapkan Gedung BLK Ciptakan Wirausaha Baru

Baca: Film Anak Hoki Mulai Tayang di Bioskop, Maia Estianty: Dijamin Ketawa

Baca: Hari ke-6 Pra TMMD di Sungai Penuh, Tentara Rampungkan Jalan Sepanjang 400 Meter

‎Bupati berharap, UPTD BKL dapat berKoordinasi dengan BLK provinsi dan pusat serta kekementrian Ketenagakerjaan. Dengan tujuan BKL mampu menciptakan tenaga-tenaga ahli yang mampu direkrut perusahaan-perusahaan daerah. Dengan begitu perusahaan di Tanjab Barat akan mempekerjakan tenaga lokal yang ahli dibidang masing-masing.

"Peran BLK di Tanjab Barat sangat penting sebab BLK harus mampu menciptakan pekerja yang berkualitas, berkuantitas dan profesional, dan dapat membanggakan daerah" tegasnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat H Safria secara langsung meresmikan Oprasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja BLK Tanjung Jabung Barat.
Bupati Tanjung Jabung Barat H Safria secara langsung meresmikan Oprasional UPTD Gedung Balai Latihan Kerja BLK Tanjung Jabung Barat. (dok.humas Pemkab Tanjabbar)

Bupati juga berharap, masyarakat dapat memanfaatkan BLK dengan baik dan berpikir jangka panjang. BLK bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang siap bersaing dan men‎ciptakan wirausaha baru di Tanjab Barat.

"Pelatihan BLK juga akan disesuikan dengan lowongan kerja perusahaan, seperti ‎operator alat berat, supir, koki, atau security," tukasnya.

Sementara itu, dalam sambutanya Kepala Dinas Tenaga Kerja Tanjab Barat, ‎Noer Setia Budi menerangkan, UPTD BLK dibentuk dengan peraturan Bupati no 21 tahun 2018. Dengan struktur Kepala UPTD, Kasubag Tata Usaha dan Instruktur. Dengan dibantu tenaga kerja kontra sebanyak 7 orang.

Baca: Skema Baru Rumah Bagi ASN, TNI dan Polri, Gaji Rp 8 Juta/bulan Masih Bisa Beli Rumah Subsidi

Baca: Jelang Debat Ketiga Maruf Amin vs Sandiaga Uno - Penonton Bisa Tanya Langsung?

Baca: Menang di PTUN Jambi, Ratusan Juta Gaji Fauzi Yusuf Tetap Tertahan

Baca: Menikah dengan Mahar 2 Miliar Bella Luna Dituding Pakai Buku Nikah Palsu, Dilaporkan Istri Sah Suami

Dan tahun 2018 gedung BLK X Gedung Rumah Sakit Jantung juga mendapat anggaran rehap di lantai dasar, sehingga layak untuk di tempati. Dan untuk rehap lantai dua dan tiga, Ia berharap tahun ini pemkab melakukan perbaikan agar gedung BLK sepenuhnya dapat difungsikan.

"Walaupun sarana prasarana belum memadai, kami akan melaksanakan uji coba pelatihan pada bulan Aplil, yakni pelatihan menjait dan bordir," tegasnya.

Kegiatan peresmian gedung BLK ini dimulai dengan jalan santai dan diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati beserta OPD di lingkup Pemkab Tanjab Barat. Nampak hadir Perwakilah dari PT LPPI, Petrocina ‎dan para peserta jalan santai.

Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved