Nama Peserta Seleksi P3K Telah Diumumkan, Siap-Siap Ini Jadwal dan Lokasi Ujian

Encep juga menegaskan agar pesrta tes P3K tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

Nama Peserta Seleksi P3K Telah Diumumkan, Siap-Siap Ini Jadwal dan Lokasi Ujian
Tribunjambi/Darwin
Kepala BKPSDM Tanjab Barat dan jajaran melakukan pengecekan perangkat ujian seleksi peserta P3K. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -Sebanyak 72 orang peserta seleksi calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dinyatakan lulus administrasi. Sebagian peserta yang mendaftar tidak menyerahkan berkas.

Sejak ditutupnya pendaftaran calon pegawai P3K di Tanjab Barat, terdapat puluhan peserta yang mendaftarkan diri dan telah dilakukan verifikasi berkas.

Dari hasil verfikasi tersebut Encep Jarkasih, Kepala BKPSDM Tanjab Barat mengatakan peserta yang dinyatakan lulus administrasi tersebut telah diumumkan melalui website pemkab.

Dari formasi yang diusulkan BKPSDM Tanjab Barat sebanyak 132 orang, yang mendaftarkan dirinya melalui portal sebanyak 85 orang, dan yang menyerahkan berkas sebanyak 81 orang.

Baca: Diguyur Hujan, Antusiasme Tetap Tinggi, Arena Konser Siti Nurhaliza Mulai Ramai

Baca: Mengejutkan, Muncul Petisi Jual Amerika Serikat ke Kanada, Utangnya Segini

Baca: Soal Tenaga Penyuluh Kontrak, BKPSDM Bungo Tunggu Keputusan Bupati

Setelah dilakukan verifikasi terdapat sembilan orang dinyatakan tidak lulus dikarenakan ijazah yang bersangkutan tidak memenuhi kualifikasi persyaratan yang ditentukan.

"Hasil verifikasi jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 72 orang. Mendaftar melalui portal 85 orang, empat tidak menyerahkan berkas. Sembilan orang kualifikasi pendidikannya tidak memenuhi persyaratan, mereka SMA dan Diploma, sementara syaratnya Eks K2 yang lulusan S1," terangnya, Kamis (21/2)

Encep menuturkan terdapat juga satu peserta yang hendak mengikuti seleksi menyerahkan berkas ke BKPSDM, namun peserta tersebut tidak melakukan pendaftaran melalui portal. Dengan demikian, peserta tersebut tidak dapat mengikuti seleksi, sebab peserta sebelumnya diwajibkan melakukan pendaftaran melalui website.

BKPSDM Tanjab Barat dan jajaran melakukan pengecekan perangkat ujian seleksi peserta P3K.
BKPSDM Tanjab Barat dan jajaran melakukan pengecekan perangkat ujian seleksi peserta P3K. (Tribunjambi/Darwin)

Selanjutnya peserta tersebut mengikuti ujian dengan sistem computer assisted test. Dimana jadwal pelaksanaan ujiannya yaitu Sabtu (23/2) mendatang di SMA N 2 Kuala Tungkal.

Ujian akan dimulai pada pukul 10.00 WIB, namun sebelum ujian peserta diharapkan hadir 90 menit sebelum dimulai. Hal ini untuk maintenance komputer atau tes jaringan.

Untuk kelancaran proses ujian, BKPSDM pun telah melakukan pengecekan terhadap perangkat yang akan digunakan baik dari unit komputer, kabel jaringan hingga server untuk kenyamanan para peserta saat ujian.

Untuk seleksi ini peserta akan mengikuti seleksi managerial, kompetensi teknis, sosial kultural dan tes wawancara. Semuanya berbasis komputer, Cat UNBK Kementerian Pendidikan. Setelah mengikuti ujian, pengumumannya pada awal maret mendatang.

Baca: Jokowi Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura, Datang Bersama Kaesang, Disambut AHY

Baca: Penulis Buku Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini Akan Datang ke Jambi, di Sini Tempatnya

Baca: Mahfud MD Peringatkan Ada yang Mencoba Mengoyak Persatuan Indonesia

Baca: 500 Perkara Masuk ke Pengadilan Agama Sabak Setiap Tahun, Masalah Kawin Cerai Mendominasi

Sedangkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk melakukan ujian, peserta hanya diperkenankan membawa kartu peserta ujian yang dicetak, dan KTP.

Menjelang pelaksanaan ujian, peserta diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin, agar hasilnya dapat maksimal.

Encep juga menegaskan agar pesrta tes P3K tidak percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan, apalagi sampai meminta sejumlah uang. Lebih baik berusaha dan percaya pada kemampuan diri sendiri.

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved