Breaking News:

Misteri Kapal Hantu yang Tewaskan Awak Kapal di Selat Malaka: Agen CIA Mengisahkan

TRIBUNJAMBI.COM-- Badan Intelijen Pusat atau CIA pernah mengungkapkan dokumen rahasia tentang panggilan

Ilustrasi ---KAPAL HANTU 

TRIBUNJAMBI.COM-- Badan Intelijen Pusat atau CIA pernah mengungkapkan dokumen rahasia tentang panggilan darurat yang menyeramkan dari kapal berhantu.

Hal itu terjadi sebelum semua kru sebuah kapal ditemukan tewas di Selat Malaka pada tahun 1948, menurut Daily Mirror dikutip oleh Kosmo.my pada Minggu (17/2/2019).

Berdasarkan catatan tersebut, CIA mengungkapkan insiden yang merujuk pada kapal SS Ourang Medan yang ditulis oleh CH Marck Jr.

Pada waktu itu, ia menjabat sebagai Wakil Direktur CIA pada 1959.

Dokumen rahasia itu kemudian diungkapkan ke publik pada 2013, dan masih menyimpan misteri siapa yang bertanggung jawab atas kematian awak kapal SS Ourang Medan.

Menurut laporan tersebut, CIA percaya tragedi ini akan membuka tabir serangkaian kapal yang hilang di Selat Malaka, yang menjadi rute paling sibuk di dunia.

"Saya yakin, tragedi SS Ourang Medan menyimpan jawaban atas banyak kecelakaan dan kehilangan di laut yang belum terpecahkan," kata penulis.

Laporan ini ditulis setelah kapal itu melakukan panggilan SOS pada tahun 1948 ketika berlayar di Selat Malaka, juga Malaysian Airline MH370 yang hilang pada 2014.

Menurut The Sun, kapal itu ditemukan dalam kondisi kru yang sudah tewas sebelum akhirnya kapal itu meledak, terbakar dan jatuh ke laut.

"Saat ditemukan, semua kru termasuk kapten kapal mati, beberapa di antaranya terbaring di kamar dan teras kapal dengan mata suram," kata laporan CIA.

Halaman
12
Editor: ridwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved