Breaking News:

Info Pemprov Jambi

Pasca Dilantik Jadi Gubernur Jambi Fahcrori Umar Kumpulkan Kepala OPD dan Berikan 5 Instruksi Ini

Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menargetkan agar pelaksanaan program pembangunan Provinsi Jambi

Pemprov Jambi
Gubernur Jambi Fachrori Umar dan Sekda HM Dianto memimpin rapat dengan OPD Pemprov Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menargetkan agar pelaksanaan program pembangunan Provinsi Jambi semaksimal mungkin, supaya semakin banyak manfaat pembangunan bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Guna memantapkan pelaksanan program pembangunan, Fachrori memimpin rapat staf lengkap di ruang kerja gubernur Kantor Gubernur Jambi, Senin (18/2) sore.

Sekda, Staf Ahli Gubernur, asisten, dan para kepala oPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi mengikuti rapat tersebut.

Fachrori menginginkan agar seluruh OPD memiliki kesamaam persepsi dalam pembangunan Provinsi Jambi, dalam melanjutkan Visi Jambi TUNTAS (Tertib Unggul Nyaman Tangguh Adil dan Sejahtera).

Usai rapat, Sekda Provinsi Jambi, Drs.H.M.Dianto,M.Si menyampaikan instruksi dan arahan dari Gubernur Jambi dalam rapat tersebut, yakni agar seluruh OPD maksimal dalam pelaksanaan program.

Sekda menegaskan bahwa Fachrori melanjutkan Visi Jambi TUNTAS yang telah dituangkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jambi Tahun 2016 – 2021.

Sejalan dengan maksimalisasi pelaksanaan program, ujar Sekda, gubernur minta bahwa OPD yang belum menyampaikan rencana umum pengadaan,  supaya segera menyampaikannya, agar tidak ada hambatan dalam pengadaan.

Hal tersebut juga untuk mendukung target realisasi anggaran tahun 2019, dimana Fachrori minta realisaasi anggaran harus diatas 90%.

Terkait bantuan alat berat bagi kecamatan, Sekda mengatakan, program bantuan alat berat dari Pemerintah Provinsi Jambi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi tetap dilanjutkan.

Kendati tahun 2018 program tersebut sempat tertunda, namum pada tahun 2019, anggarannya tetap diplot, dan anggaran tahun 2018 yang sedianya Rp33 miliar, dikumulatifkan pada tahun 2019 menjadi Rp66 miliar.

Halaman
123
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved