Breaking News:

Di Jambi Jumlah Pemilih Masuk Lebih Tinggi Daripada Pemilih Keluar, Ini Penyebabnya

Pleno Rekapitulasi terbuka daftar pemilih tambahan mencatat mobilitas pemilih dalam DPTHP-2 lebih banyak yang masuk dibandingkan pemilih yang keluar.

Penulis: Hendri Dunan | Editor: Teguh Suprayitno
TRIBUNJAMBI/DENI SATRIA BUDI
Pencoblosan ulang 

Laporan wartawan Tribun Jambi Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pleno Rekapitulasi terbuka daftar pemilih tambahan (DPTb) mencatat mobilitas pemilih dalam DPTHP-2 lebih banyak yang masuk dibandingkan pemilih yang keluar.

Pada rapat pleno tersebut, pihak KPU memaparkan bahwa jumlah pemilih masuk ke Jambi sebanyak 2.528. Sedangkan jumlah pemilih keluar sebanyak 2.430.

"Jumlah pemilih yang masuk lebih besar dari pemilih yang keluar," ungkap Ahdiyenti, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Selasa (19/2).

Selain itu, Ahdiyenti sendiri mengatakan bahwa mereka yang masuk itu adalah para pekerja dari provinsi lain yang bekerja di Provinsi Jambi. Demikian sebaliknya, yang keluar itu adalah pemilih asal Jambi yang bekerja di luar provinsi Jambi.

Baca: Tanam Ganja Seluas 1,5 Hektare di Lahan Perhutani, Begini Penampakan Suburnya Tanaman Itu

Baca: Sekda: Diklat Kepemimpinan Tingkatkan Kompetensi ASN Memberikan Pelayanan Optimal

Baca: 2.700 Siswa Kurang Mampu di Kota Jambi Dapat Kartu Jambi Cerdas, Ini Fungsinya

Baca: 11 Perguruan Tinggi di Indonesia Masuk Daftar 500 Terbaik di Dunia, Almamatermu Ada?

Hal lain, bahwa perpindahan juga terjadi antar kabupaten. Seperti para pelajar yang sedang menempuh pendidikan diluar daerah asalnya.

"Hal lain, yang terjadi banyak pergerakan perpindahan dari dalam DPTHP itu sendiri. Sehingga tidak banyak menimbulkan perubahan dari perpindahan mereka," kata Ahdiyenti.

Ahdiyenti memaparkan bahwa pergerakan DPTb terjadi di 131 kecamatan, 592 desa/kelurahan, di 1.331 TPS.

Untuk pemilih yang masuk sebanyak 2.528 orang yang terdiri dari 1.922 orang laki-laki dan perempuan sebanyak 606 orang. Pemilih yang keluar sebanyak 2.430 orang dengan rincian 1.698 laki-laki dan 732 perempuan.

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved