Advertorial

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Hadiri Rakerkesnas 2019, Bahas Isu-isu Penting 2019

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar Rakerkesnas 2019 yang diikuti seluruh pemangku kesehatan provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi Hadiri Rakerkesnas 2019, Bahas Isu-isu Penting 2019
IST
Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ikut menyemarakkan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2019. Acara di Kabupaten Tangerang, 11-14 Februari 2019. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ikut menyemarakkan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2019.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar Rakerkesnas 2019 yang diikuti seluruh pemangku kesehatan di provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, baik dinas kesehatan maupun rumah sakit.

Acara berlangsung di Kabupaten Tangerang, pada 11-14 Februari 2019.

Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jambi turut hadir dalam Rakerkesnas 2019, sebagai momen kolaborasi pusat dan daerah menyinergikan pembangunan kesehatan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota ke depannya.

Rakerkesnas 2019 dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Selasa (12/2).

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia sebagai penunjang kesehatan masyarakat.

Menurutnya, Indonesia akan sulit bersaing dengan negara lain selama permasalahan kesehatan seperti stunting masih tinggi, karena kesehatan adalah hal mendasar.

Di sisi lain, presiden mengapresiasi dan berterimakasih pada semua pihak yang berjuang dalam menurunkan angka stunting.

Menteri Kesehatan RI, Nila L Moeloek, mengatakan bahwa sesuai dengan tema Rakerkesnas ini untuk menuju cakupan kesehatan semesta, maka dibutuhkan tenaga, kolaborasi pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta.

Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ikut menyemarakkan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2019. Acara berlangsung di Kabupaten Tangerang, pada 11-14 Februari 2019.
Dinas Kesehatan Provinsi Jambi ikut menyemarakkan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2019. Acara berlangsung di Kabupaten Tangerang, pada 11-14 Februari 2019. (IST)

Menkes menambahkan cakupan kesehatan semesta bukan hanya pencapaian jumlah orang yang dicakup JKN, melainkan suatu rangkaian upaya yang holistik, strategis, dan integral dari semua upaya pembangunan kesehatan pada seluruh tahapan siklus kehidupan manusia.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved