Tinggal Finising, Pembangunan Rusun Nawa di Tanjab Timur, Ternyata Belum Miliki IMB

"Intinya mereka sudah pernah mengajukan namun berkas yang mereka ajukan belum lengkap, kalau kita menunggu saja dari mereka,"

Tinggal Finising, Pembangunan Rusun Nawa di Tanjab Timur, Ternyata Belum Miliki IMB
tribunjambi/abdullah usman
Rusun Nawa, di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Sabak Barat, Tanjab Timur 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Pasca rampungnya pembangunan rumah susun sewa (rusun nawa) di Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Sabak Barat, diketahui hingga saat ini gedung tersebut belum kantongi izin mendirikan bangunan (IMB).

Pembangunan Rusunawa yang sejatinya akan diperuntukkan bagi para ASN bergolongan dua yang belum memiliki rumah hunian di Kabupaten Tanjabtim yang dimulai pengerjaannya pada tahun 2018 lalu, kini nyaris rampung.

Pantauan Tribunjambi.com, Jumat (15/2/2019) gedung bertingkat yang diwacanakan untuk rumah tinggal sewa para ASN tersebut, sebagian besar sudah rampung pengerjaannya. Tinggal tahap finishing dan pembangunan akses jalan.

Baca: LIVE - Link Streaming Debat Kedua Capres 2019 di Tiga Tv Swasta, Malam Ini Pukul 20.00 Wib

Baca: Waspada Nyamuk Demam Berdarah, Basmi Sarang Nyamuk Di Rumah

Baca: Swiss-Belhotel Jambi, Bersanding dengan Hotel Ternama, Raih Nominasi Kategori The Best City Hotel

Namun sayangnya, gedung yang dibangun sangat megah tersebut tidak terdapat plang berkode IMB, yang menunjukan bangunan tersebut telah memiliki izin mendirikan bangunan IMB.

Mengenai hal tersebut Tribunjambi.com mencoba mengkonfirmasi dinas terkait, Kepala Dinas Penanaman Modal dan pelayanan Satu Pintu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Eduard.

Saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan, terkait IMB gedung rusunanawa tersebut memang saat ini belum memiliki IMB dan masih dalam proses.

Baca: Deretan Hadiah Mewah Didapat Kimmy Jayanti dari Greg Nwakolo, Dari Rumah Mewah Hingga Mobil Sport

Baca: Meski Hujan, Tak Kurangi Antusias Peserta Milenial Road Safety Festival di Kantor Gubernur Jambi

Baca: Jawab Penasaran Warganet, Mahfud MD Sudah Tentukan Pilihan, Capres Mana yang Akan Dicoblos Nanti

"Intinya mereka sudah pernah mengajukan namun berkas yang mereka ajukan belum lengkap, kalau kita menunggu saja dari mereka," ujarnya kepada Tribunjambi.com.

Sebelumnya, seperti dikatakan Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Afri Boy Candara, saat dikonfirmasi Tribunjambi.com, Rabu (7/2) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah menyiapkan lahan seluas 1,5 ha untuk pembangunan Rusunawa ini yang berlokasi di depan pasar Kamis Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat.

"Akan dibangun satu tower berlantai tiga. Kamarnya sekitar 38 sampai 40 Pintu denganType rumah 28,″ kata Afri, pada Rabu (7/3).

Baca: Hasil Survei, 70 Persen Remaja Pernah Pacaran, Telah Melakukan Hubungan Intim Saat Usia 18 Tahun

Baca: Hati-hati Jika Setelah Makan Buah Nanas Terasa Gatal-Gatal.

Baca: Tips Cara Ampuh Berhenti Merokok yang Simpel Tapi Ampuh Jika Dilakukan dengan Benar

Lanjut Afri, Rusunawa direncanakan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan 2 dan uang sewa akan ditetapkan nanti.

“Banyak yang akan kita siapkan jika Rusunawa selesai dibangun. Tentu kita perlu peraturan yang akan menjadi dasar dalam pengelolaannya. Itu nanti kita siapkan” jelasnya.

Walau di daerah kita masih banyak tanah kosong tapi di daerah kita masih sulit mencari kontrakan rumah. Mungkin masih ada tempat tinggal ASN yang jauh dari kantor, dengan Rusunawa semua lebih mudah,” tambahnya. (*)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved