Monika, Gadis Belia yang Diduga Menderita Kanker Getah Bening, Keluarganya Butuh Bantuan

Monika yang dirawat di ruang IGD RS Nurdin Hamzah itu terlihat kurus, raut wajahnya jauh dari ceria, justru terlihat sedikit bengkak.

Monika, Gadis Belia yang Diduga Menderita Kanker Getah Bening, Keluarganya Butuh Bantuan
tribunjambi/abdullah usman
Monika (15) warga Rt 18 Desa Rantau Rasau II, Tanjung Jabung Timur, diduga mengidap kanker getah bening saat ini telah mendapat perawatan medis di RS Umum Nurdin Hamzah Muara Sabak. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI.COM, SABAK - Monika (15) warga Rt 18 Desa Rantau Rasau II, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, diduga mengidap kanker getah bening saat ini telah mendapat perawatan medis di RS Umum Nurdin Hamzah, Muara Sabak.

Remaja yang kini berusia 15 tahun tersebut tengah tergolek tak berdaya dengan tangan kanan tertancap jarum infus. Penyakit yang diduga kanker getah bening itu menyerang bagian pipi kirinya.

Putri dari Indra dan Sunarti tersebut, merupakan anak ke tiga dari lima bersaudara yang saat ini tengah duduk dikelas III Mts di Rantau Rasau.

Muhammad Ali (74), kakek Monika menuturkan, cucu ketiganya tersebut sudah sekitar setahun terakhir mengidap penyakit yang belum diketahui pasti jenisnya.

Baca: Pemeriksaan Anggota DPRD Jambi, KPK Beri Pesan ke Tersangka Poprianto

Baca: Dicecar Belasan Pertanyaan Penyidik KPK, Sofyan Ali: Saya Tidak Pernah Terima

Baca: Penyidik KPK Akan Kembali Panggil Rahimah

Baca: Kasus Suap Ketok Palu, Penyidik KPK Akan Kembali Periksa 17 Saksi di Jambi

Baca: Bawaslu Rekomendasikan KPU Coret Caleg PKS

Monika pernah dibawa berobat ke RSUD Raden Mattaher, namun karena terkendala biaya, keluarga membawanya pulang ke rumah.

Keluarga Monika sendiri termasuk dalam keluarga tidak mampu. Ayahnya bekerja sebagai penambang Ketek (pompong) di kawasan Nipah Panjang. Dengan penghasilan yang tidak pasti sehingga sering terkendala biaya pengobatan.

Meski telah mendapat perawatan rumah sakit, namun hingga kini pihak keluarga juga belum dapat kepastian penyakit apa yang menggerogoti Monika.

Pantauan tribunjambi.com di lapangan, Monika yang dirawat di ruang IGD RS Nurdin Hamzah itu terlihat kurus, raut wajahnya jauh dari ceria, justru terlihat sedikit bengkak.

Tidak banyak kata yang diucapkan gadis belia itu, kecuali hanya satu kringinannya untuk dapat kembali pulih dan bersekolah seperti sedia kala.

Hingga berita ini dirutunkan orang tua Monika, tengah mengurus keperluan administrasi untuk dirujuk ke RSUD Raden Mattaher Jambi.

Sayangnya, tidak ada satupun pihak desa dan kecamatan yang membantu atau melakukan pendampingan untuk mengurus administrasi Monika di Dinas Kesehatan Kabupaten.

Baca: Penyelundup 56 Ribu Baby Lobster Ditahan 10 Hari, Ini Alasan Pihak Kejaksaan Negeri Jambi

Baca: Viral - Bocah Kelas III SD Jualan Cilok untuk Hidupi Adik-adiknya yang Berusia 7 Tahun dan 10 Bulan

Baca: Lowongan Kerja 2019 - PT KAI Buka Lowongan Kondektur untuk Lulusan SMA Syarat hingga Gaji Setara PNS

Baca: Diputar di Bioskop Kamis (14/2) - Sinopsis Film The Man From The Sea, Kisah Tsunami Aceh & Jepang

Baca: Indomie Jadi Hadiah Imunisasi di Nigeria Hingga Disulap Menjadi Lilin Beraroma di Australia

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved