Indomie Jadi Hadiah Imunisasi di Nigeria Hingga Disulap Menjadi Lilin Beraroma di Australia

Sebuah perusahaan di Australia membuat lilin dengan rasa Indomie, seperti ini caranya?

Indomie Jadi Hadiah Imunisasi di Nigeria Hingga Disulap Menjadi Lilin Beraroma di Australia
Tribun Travel
Ilustrasi Indomie 

TRIBUNJAMBI.COM - Kecintaan masyarakat Australia terhadap Indomie memang patut diacungi jempol. Sebuah perusahaan bernama Grey Lines melakukan inovasi unik dengan membuat lilin beraroma mie goreng.

Dilansir HAI dari Mothership Singapore, perusahaan yang bergerak di bidang pop-culture clothing dan juga aksesoris tersebut memberi nama produk unik buatannya itu dengan nama 'Mi Goreng Noodles Scented Candle'.

Menurut deskripsi dari situs resmi Grey Lines, lilin beraroma mie goreng ini bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar 30 untuk setiap kali pemakaian.

Baca: Pakai Sistem Jemput bola, Dukcapil Sarolangun Rampungkan Perekaman e-KTP di 12 Desa

Baca: Wanita Ini Sembuh Total dari Kanker Darah: Tulang Belakangnya 8 Kali Dibor

Baca: Hampir 300 Mobil Mewah yang Dipakai dalam KTT APEC Raib Tahun Lalu, Bagaimana Bisa?

Sedangkan untuk harganya sendiri, 'Mi Goreng Noodles Scented Candle' ini dijual dengah harga 29,95 dolar Australia atau sekitar 300 ribu rupiah untuk satu wadah berukuran 115 gram.

Buat kalian yang udah nggak sabar meminang 'Mi Goreng Noodles Scented Candle' harus sedikit bersabar karena nampaknya banyak orang meminati lilin beraroma mie goreng sehingga produk ini terjual habis di situs resminya.

Baca: Masih Dibuka Hingga Minggu (17/2/2019) Pendaftaran Online PPPK

Baca: Jarak Ideal Makan dan Lari, Hindari Makanan Ini Agar Panjang Umur

Baca: BREAKING NEWS M Juber Mendadak Temui Penyidik KPK di Mapolda Jambi

Sebelumnya, sebuah franchise restoran yang juga berada di Australia, Milky Lane juga membuat inovasi baru menggunakan Indomie Goreng dengan nama 'Mi Goreng Loaded Fries'.

Dalam akun media sosial Milky Lane, mereka mendeskripsikan menu seharga 12 dollar Australia itu sebagai makanan favorit masyarakat setempat 'saat lagi bokek'.

Baca: 5 Gejala Kanker Darah dan 8 Jenis Orang yang Rentan Terkena, Penyakit Ini Diderita Ani Yudhoyono

Baca: 19 SMA di Bungo Siap Adakan UNBK Tahun Ini, Januar: Sudah 100 Persen

Baca: Daftar 12 Nama Anggota DPRD Provinsi Jambi yang Diperiksa Penyidik KPK di Mapolda Jambi

Semua bumbu yang ada dalam bungkus Indomie digunakan dalam menu tersebut, yang kemudian ditambah dengan telor mata sapi dan juga kentang goreng dengan jumlah banyak.

Indomie Populer di Nigeria

 Pemerintah Nigeria sampai harus meminjam kekuatannya untuk meningkatkan angka vaksinasi di negara tersebut. Dilansir Kompas.com dari  The Nigerian Tribune, Jumat (9/11/2018); UNICEF yang bekerja sama dengan Pemerintah Bagian Sokoto mengadakan imunisasi polio bagi anak-anak berusia sehari hingga lima tahun di delapan area.

Sebagai iming-iming, anak-anak yang diimunisasi kemudian diberi satu pak Indomie. Rupanya, strategi ini sukses besar. Daily Nigerian melaporkan bahwa jumlah anak yang diimunisasi telah melebihi target yang berjumlah 58.813 anak.

Aliyu Abubakar selaku Petugas Imunisasi Pemerintah Sokoto mengatakan dalam konferensi pers pada Minggu (11/11/2018), ada begitu banyak yang datang untuk diimunisasi, faktanya paket tambahan “Indomie” berfungsi sebagai penggerak agar para orangtua membawa anak-anaknya untuk diimunisasi.

 “Kami bahkan melebihi target harian karena jumlah anak yang datang untuk diimunisasi sejak awal sudah begitu banyak," ujarnya. Seperti dilaporkan oleh News Agency of Nigeria, pelaksanaan imunisasi di sebelah barat laut Nigeria memang mengalami banyak kendala.

Salah satunya karena para orangtua Nigeria meyakini bahwa imunisasi polio bisa membuat anak-anak mereka mandul. Padahal, polio merupakan masalah serius di negara tersebut.

Berkat pendekatan dari para pemimpin adat dan agama, penolakan terhadap vaksin polio kini berkurang banyak. Petugas imunisasi Pemerintah Sokoto lainnya, Isa Aminu, mengatakan, para pemimpin tradisional dan agama juga telah memberikan dukungan mereka dalam memobilisasi para keluarga agar memperbolehkan anak-anaknya diimunisasi untuk meningkatkan kesehatan mereka. Dibantu oleh kekuatan Indomie, jumlah anak-anak di Nigeria yang sudah diimunisasi pun meroket.

Editor:
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved