Lantik 58 Pejabat, Bupati Romi Kecewa Ada Pegawai yang Pakai Uang demi Jabatan

Bupati Romi sempat sedikit merasa kecewa karena dapat informasi ada yang menggunakan uang dalam proses lelang jabatan di beberapa dinas.

Lantik 58 Pejabat, Bupati Romi Kecewa Ada Pegawai yang Pakai Uang demi Jabatan
Tribunjambi/Abdul Usman
Bupati Romi lantik 58 pejabat. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Abdullah Usman

TRIBUNJAMBI COM, MUARA SABAK - Sempat tertunda beberapa jam, pelantikan pejabat tinggi pratama administrator dan pengawas di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilanjutkan.

Pantauan Tribunjambi.com, pukul 14.15 para pejabat yang akan dilantik mulai kembali memadati kantor bupati. Dimana sebelumnya para pejabat telah siap di ruang pola Kantor Bupati untuk menjalankan pelantikan namun karena beberapa hal pelantikan ditunda hingga selesai salat Jumat.

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tinggi pratama administrator dan pengawas di lingkup pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut, turut dihadiri para asisten dan kepala OPD serta 58 pejabat yang akan dilantik.

Baca: Pungli di Samsat Merangin, Ubaidillah : Mudah-mudahan Cukup satu Kali ini

Baca: Bawaslu Sarolangun Buka Lowongan, Ini Posisinya, Yuk Cek!

Baca: VIDEO: Tak Terima Ditilang Polisi, AD Hancurkan Motornya dan Kini Bakar STNK

Baca: Akibat Pungli, Bakeuda Pecat JH dari Samsat Merangin

Baca: Mendekam di Lapas Sukamiskin, Zumi Zola Tak Diizinkan Datang ke Pemakaman Neneknya

Bupati Tanjung Jabung Timur, Romi Haryanto secara resmi melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan terhadap 58 pejabat tersebut. Dalam sambutannya Romi menyampaikan, roling pejabat di setiap Dinas bukan hanya dilakukan di Kabupaten Tanjab Timur saja namun juga di Kabupaten lainnya.

"Kalian yang dilantik ini merupakan dari hasi penilaian Baperjakat, bukan hanya sekedar dipilih dan dilantik. Kalian merupakan orang pilihan yang dinilai layak," ujar Bupati.

Dalam pelantikan tersebut, Romi sempat sedikit merasa kecewa karena dapat informasi ada yang menggunakan uang dalam proses lelang jabatan di beberapa dinas.

"Saya mendapat informasi ada peserta lelang masih menggunakan sistem seperti itu. Saya tidak akan sebutkan namanya, dan saya sangat kecewa sekali," ujarnya.

"Jangan merusak citra Kabupaten, kalo kalian mampu buktikan. Saya ingatkan berkompetisilah secara fair jika anda layak dan mampu akan saya berikan jabatan tersebut," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Romi ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, dan juga apresiasi bagi pejabat yang masih promosi.

"Buktikan kalo kalian memak layak mendapatkan jabatan itu semoga dapat menjalankan amanat dan menjaga nama baik Kabupaten," pungkasnya.

Baca: VIDEO: Pria Ini Ngamuk Karena Ditilang Polisi Hingga Banting Motor

Baca: Tahun 2019 Ini, Dukcapil Tanjab Barat Terbitkan 5 Ribu KIA, Ini Fungsi Kartunya untuk Anak

Baca: Sesalkan Kualitas Pekerjaan, Anggota Komisi III DPRD Tanjab Barar, Desak BPK Periksa Jalan Patunas

Baca: Akses SSCASN.BKN.GO.ID Belum Bisa Diakses, Simak Alternatif Pendaftaran PPPK

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved