Bupati Romi Ingin Pemkab Tanjab Timur Miliki 10 Persen Saham PetroChina

Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto meyakini masih banyak sumber daya Migas di Tanjabtim yang saat ini belum dieksplorasi.

Bupati Romi Ingin Pemkab Tanjab Timur Miliki 10 Persen Saham PetroChina
Net
PetroChina 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto yakin Kabupaten Tanjung Jabung Timur saat ini masih memiliki cadangan minyak dan gas bumi yang belum diekspolorasi.

"Saya berkeyakinan sumber daya Migas Tanjabtim ini tidak cukup hanya sebatas ini. Kalau hanya sebatas ini mungkin Petrochina sudah tidak mau lagi di Tanjabtim," kata Romi, saat membuka sosialisasi pendidikan Vokasi sektor energi sumber daya mineral, Selasa (29/1).

Menurut Romi masih banyak sumber daya Migas di Tanjabtim yang saat ini belum dieksplorasi.

Romi menyinggung Kontrak karya PetroChina atas Blok Jabung yang akan berakhir pada tahun 2023. Ia berkeyakinan Kabupaten Tanjung Jabung Timur kedepan dapat memiliki 10 persen saham dari Petrochina.

"Saya tidak tahu kedepanya seperti apa, Petrochina sebentar lagi habis pada tahun 2023. Dan ke depan kami harus punya keyakinan dan ini menurut Undang-Undang, Insyaallah Kabupaten Tanjung Jabung Timur memiliki 10 persen dari saham Petrochina," ujar Romi.

Baca: Pemkab Kerinci Berencana Kembangkan Tanaman Tebu, dari Air Hangat hingga Gunung Raya

Baca: Media Dibatasi Meliput Pelantikan Pejabat Muarojambi, Alasan Ruang Sempit

Baca: Pengusaha Muda di Jambi Jadi Target Suzuki

Baca: Maret Penerimaan CPNS, BKD Muarojambi Prioritaskan Formasi Guru

Baca: Digigit Nyamuk Aedes Aegypti Satu Warga Tanjab Timur Meninggal

Dengan kepemilikan saham sebanyak 10 persen tersebut, menurut Romi pihaknya memiliki kesempatan untuk menempatkan putra-putri daerah Tanjabtim untuk bekerja di Petrochina.

"Tapi harus dibarengi dengan SDM yang mumpuni, tidak mungkin tenaga teknis kita berikan kepada orang yang tidak memiliki kemampuan," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved