Kunjungi Tanjab Timur, Bupati Lingga Bahas Soal Pariwisata. Ini Kabar Terbaru Soal Pulau Berhala

Dalam pengelolaan Pulau Berhala nantinya, Alias Wello mempercayakan kepada Pemkab Tanjabtim untuk mengoptimalkannya.

Kunjungi Tanjab Timur, Bupati Lingga Bahas Soal Pariwisata. Ini Kabar Terbaru Soal Pulau Berhala
tribun jambi/aldino
Seorang wisatawan bermain air di pantai Pulau Berhala yang berpasir putrih, Kamis (13/10).

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bupati Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (26/1/2019) LALU berkunjung ke Kabupaten Tanjung Jabunt Timur (Tanjab Timur) dan melakukan pertemuan dengan Pemkab Tanjabtim.

Dalam pertemuan yang diadakan di rumah dinas bupati itu, Pemkab Tanjabtim dan Pemkab Lingga, membahas kerjasama antara kedua daerah mengenai pengelolaan Pulau Berhala.

Hasil pertemuan tersebut, menemukan empat point penting pada sub sektor dibidang pariwisata, perikanan, perdagangan dan pertanian. Sedangkan yang menjadi prioritas dalam waktu pendek, kedua kabupaten ini akan memulainya disektor pariwisata dan perdagangan.

Baca: 100 Ribuan Benih Lobster Hasil Penggerebekan Dua Kasus Dilepasliarkan ke Perairan Pulau Berhala

Baca: Wah, Pulau Berhala Masuk 10 Nominasi Surga Tersembunyi Terpopuler di Indonesia

Baca: VIDEO: Kesal Harga Jual Sayuran Murah, Petani di Kayuaro Kerinci, Gelar Aksi Buang Kentang di Jalan

"Kami telah sepakat dengan mitra kami dari Pemkab Tanjung Jabung Timur untuk mengoptimalkan atau mendongkrak sektor Pariwisata dengan memanfaatkan Pulau Berhala sebagai salah satu destinasi unggulan," kata Bupati Lingga, Alias Wello, ketika diwawancarai sejumlah awak media Sabtu (26/1/2019).

Dalam pengelolaan Pulau Berhala nantinya, Alias Wello mempercayakan kepada Pemkab Tanjabtim untuk mengoptimalkannya. Dan, hal itu sudah disepakati secara bersama.

Bupati Lingga berkunjung ke Tanjab Timur. Dalam kunjungan itu, Pemkab Lingga menyerahkan pengelolaan pengelolaan Pulau Berhala ke Pemkab Tanjabtim
Bupati Lingga berkunjung ke Tanjab Timur. Dalam kunjungan itu, Pemkab Lingga menyerahkan pengelolaan pengelolaan Pulau Berhala ke Pemkab Tanjabtim (tribunjambi/zulkifli)

"Untuk teknisnya nanti, mungkin rekan-rekan dari Pemkab Tanjabtim akan mengoptimalkan dari sisi pengolahannya. Mudah-mudahan dua bulan ke depannya akan kita wujudkan," ungkapnya.

Alias Wello menjelaskan, meskipun untuk hitungan inkam yang akan didapat dari kedua kabupaten, belum dibahas. Namun, kepercayaan itu diserahkan sepenuhnya kepada Pemkab Tanjung Jabung Timur.

"Kami belum sampai finalisasi, akan sharing nanti. Cuma kami sepakat, karena memang arus wisatawan dari Jambi itu lebih besar dan kita percayakan ini nanti kepada rekan-rekan dari Tanjung Jabung Timur untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan dari pada kerjasama ini," jelasnya.

"Dan, untuk finalisasi pembahasan masalah teknis, akan dilaksanakan tanggal 17 Pebruari di Dabo Singkep," pungkasnya.(*)

Baca: Penyebab Matinya Ayu Harimau Sumatera Koleksi Kebun Binatang Taman Rimba Jambi Menurut BKSDA

Baca: Warga Bayung Lincir, Tertangkap Tangan Sedang Mengolah 3 Glondong Kayu Ilegal di Kawasan PT. Reki

Baca: TERBONGKAR! Kelakuan Vanessa Angel Dibeberkan Ayahnya, Perlakuan Kepada Adik Bikin Geram

Penulis: Zulkifli
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved