Breaking News:

Demi Dana Desa, Enam Kelurahan di Tanjab Barat Akan Dimekarkan Jadi Desa

Percepat pembangunan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat wacanakan mekarkan kelurahan menjadi desa.

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Percepat pembangunan, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat wacanakan mekarkan kelurahan menjadi desa.

Untuk mencapai pemerataan pembangunan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat, Pemkab Tanjung Jabung Barat berencana akan melakukan pemekaran dan perubahan status dari kelurahan manjadi desa.

Dengan pemekaran ini, yang semula ada 114 desa di dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat, direncanakan akan bertambah enam.

Berdasarkan informasi dari Agoes Mamoen, Kabag Pemdes, Dinas PMD Kabupaten Tanjab Barat mengatakan sejumlah kelurahan direncakan menjasi desa. Niat pemerintah untuk memekarkan desa guna untuk mendapatkan dana desa dengan tujuan mempercepat pembangunan di setiap desa dilakukan.

Enam kelurahan yang siap untuk dilakukan pemekaran tersebut yakni Kelurahan Kampung Nelayan, Kelurahan Patunas, Kelurahan Tungkal Harapan, Kelurahan Sungai Nibung, Kelurahan Nilau, Kelurahan Tebing Tinggi.

Dikatakan Agoes keenam kelurahan tersebut sudah memenuhi syarat untuk dimekarkan menjadi desa, diantaranya memiliki penduduk 4.000 ribu jiwa.

"Kalau syaratnya sudah siap, sekarang tinggal menunggu jawaban dan surat keputusan dari kementerian dalam negeri," katanya.

Ia berharap semoga wacana pemekaran desa tersebut akan terwujud pada 2019 ini, meski saat ini masih menunggu keputusan dari Kemendagri dan pemerintah Provinsi Jambi.

Baca: Kopassandi Akan Menangkan Prabowo-Sandi Lewat Pengajian

Baca: Catat Tanggalnya! Garuda Beri Diskon Hingga 70 Persen

Baca: Sandiaga Uno Kampenye di Jambi, Bawaslu Kaji Hasil Pengawasan

Baca: Jadi Saksi, Empat Anggota Polda Jambi Beberkan Fakta Illegal Drilling di Bajubang

Baca: Pembangunan Pelabuhan Ujung Jabung, PU Siapkan Rp 20 Miliar

Penulis: Darwin Sijabat
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved