Kejari Deklarasikan Zona Integritas Tanjab Timur Bebas Korupsi

Kejari menggelar upacara deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, Kamis (24/1).

Kejari Deklarasikan Zona Integritas Tanjab Timur Bebas Korupsi
Tribunjambi/Zulkifli
Kejari menggelar kegiatan upacara deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Kamis (24/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARSABAK - Untuk menciptakan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabtim yang bebas Korupsi serta instansi kejaksaan yang bersih melayani, Kejari menggelar upacara deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Kamis (24/1).

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kejari Tanjabtim itu, dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Timur, Muhammad Irfan Jaya, dan dihadiri oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Kapolres, serta pinpinan unsur forkopimda.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan fakta integritas WBK dan WBBM, yang ditandatangani oleh Kajari serta seluruh staf dan pegawai Kejari Tanjab Timur.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Kominfo Ingatkan Generasi Millenial Bahaya Berita Hoax

Baca: Saimen Buka Outlet Baru di Kota Jambi, Alamatnya di Talang Banjar, Cek di Sini Menu dan Harganya

Baca: Model Kimmy Jayanti Sindir Telak Artis Pelaku Prostitusi, Saya Nyari Duit Halal Tak Habis-habis

Baca: Kekurangan Caleg di Tiga Dapil, DPD PAN Tebo Tetap Optimis Raih 4 Kursi di DPRD

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjabtim, saat diwawancarai Tribunjambi.com, menyebutkan fakta integritas ditetapkan untuk semua wilayah aparatur sipil negara dimana pun dia berada, termasuk Kejaksaan Negeri.

"Kenapa kita membuat fakta integritas, berarti kita sudah memiliki satu komitmen. Komitmen itu berarti satunya kata dengan perbuatan kita, yang dikuatkan hati kita, bahwa kita mempunyai tekad yang kuat untuk melaksanakan tugas dan wewenang serta tanggung jawab yang kita miliki bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme," kata Kajari.

Dilanjutkan Irfan, diharapkan pada tahun-tahun mendatang semua instansi pemerintah menjadi wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi besih melayani (WBBM).

"Itulah harapanya, karena negara ini hadir untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat. Demikian pun kita di Tanjabtim," ujar Kajari.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved